by

Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi Massal di E-Walk, 1500 Warga Jadi Sasaran Vaksin

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Vaksinasi Massal Covid-19 oleh alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 dan alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1998 yang dibuka Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serentak seluruh Indonesia via video conference, juga dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (21/09/2021).

Sebanyak 1500 warga jadi target vaksinasi massal yang digelar di atrium E-Walk Balikpapan Superblok (BSB) Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal mewakili Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Hari Wiranto didampingi Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso, para pejabat Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman.

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 oleh alumni Akpol 1998 dan alumni AKABRI 1998 ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh para alumni AKABRI 1998. Penyerahan dilakukan oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso serta sejumlah alumni AKABRI 1998 yang ada di Balikpapan kepada perwakilan warga.

Alumni AKABRI 1998 AKBP Sepbril Sesa mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh alumni AKABRI 1998. Di Balikpapan, ada 15 orang alumni AKABRI 1998 yakni 8 orang dari Polri, 6 orang dari Angkatan Darat dan 1 orang dari Angkatan Udara.

“Dalam kegiatan ini, kita telah melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 1000 paket, beberapa waktu lalu. Dan puncaknya hari ini berupa vaksinasi massal dengan target 1500 orang,” kata Sepbril.

Dia menambahkan, sasaran vaksinasi yang dilakukan oleh alumni AKABRI 1998 di E-Walk BSB ini adalah masyarakat Balikpapan. Pihaknya berharap, melalui vaksinasi ini dapat membentuk atau meningkatkan Herd Immunity masyarakat.

“Vaksinasi massal ini kita lakukan guna membentuk Herd Immunity masyarakat, dan mendukung program Pemerintah untuk memulihkan stabilitas ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Yuni, selaku warga Balikpapan mengaku sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi massal gratis yang digelar alumni AKABRI 1998 ini hingga dirinya bisa divaksin. Pasalnya, jika menunggu vaksinasi massal yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, antreannya masih lama.

“Sangat terbantu sekali dengan vaksinasi yang digelar alumni AKABRI 1998. Kalau mengikuti antrean berdasarkan pendaftaran online, nomor urut antreannya masih lama, tapi berkat kegiatan ini semuanya jadi dimudahkan dan lebih cepat,” ucap Yuni.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed