by

Anggota DPRD Balikpapan Divaksin, Mereka Ngaku Biasa Saja dan Tidak Ada Efek Lain

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan divaksin bersama pemberi layanan publik pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 masal yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Sabtu (27/02/2021).

Tidak ada gejala atau efek lain usai mereka divaksin. Bahkan, para Wakil Rakyat Kota Minyak ini tampak santai menunggu giliran divaksin sembari berbincang dengan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, serta pejabat maupun para pemberi layanan publik lainnya.

Anggota DPRD Balikpapan H. Haris mengatakan, sebelum mengikuti vaksinasi di BSCC Dome Balikpapan ini tidak ada persiapan khusus. Namun, untuk bisa segera divaksin, dirinya datang lebih awal sesuai jadwal undangan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

“Tidak ada persiapan khusus saat mengikuti vaksinasi di Dome ini. Hanya saja saya tidurnya tadi malam lebih cepat, sekitar jam 10 malam sudah tidur. Bangun pagi langsung menuju ke sini,” kata Haris saat ditemui Kabargupas.com di Dome usai divaksin.

Selain itu, tambah Haris, dirinya datang lebih pagi bersama sejumlah anggota DPRD lainnya biar dapat divaksin lebih awal, seperti Syarifuddin Odang, serta lainnya. Dalam prosesnya, banyak yang dilalui sebelum divaksin yakni melakukan registrasi ulang, cek atau pemeriksaan kesehatan, dan dilanjutkan vaksinasi.

“Setelah divaksin tidak ada efek lain yang saya alami. Semua normal seperti biasa. Ini sudah dua jam lebih, tapi tidak ada efek lain,” jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Terkait tanggapan keluarga saat mengikuti vaksinasi COVID-19 ini, Ketua Komisi II DPRD Balikpapan ini mengaku sudah dapat dukungan dari keluarga di rumah. Bahkan, semua keluarga kepingin ikut divaksin, namun karena kondisinya terbatas dan hanya untuk pemberi layanan publik, mereka hanya bisa pasrah menunggu jatah vaksinasi di tahap berikutnya.

“Alhamdulillah, keluarga sangat mendukung dilaksanakannya vaksinasi COVID-19 di Balikpapan, khususnya bagi anggota DPRD Balikpapan,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono. Menurut Budiono, dalam mengikuti vaksinasi COVID-19 di Dome bersama anggota DPRD lainnya yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota pagi ini, tidak ada persiapan khusus.

“Tidak ada persiapan khusus sebelum divaksin. Kita biasa saja, dan bagaimana pun juga ini upaya pemerintah menekan penyebaran COVID-19. Kalau kita sehat-sehat saja, tentu aman-aman saja. Kalau kita biasa dengan istirahat cukup, tensi kita ya normal-normal saja. Jadi tidak ada persiapan khusus,” kata Budiono.

Menurut Budiono, setelah divaksin dirinya tidak merasakan apa-apa. Jadi masyarakat jangan takut, jangan khawatir dengan vaksinasi COVID-19 ini karena dari efek dan kehalalannya sudah dijamin.

“Masyarakat jangan takut, jangan khawatir karena dari efek dan kehalalannya sudah dijamin. Sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Balikpapan,” tambahnya.

“Belum tentu kita yang sudah divaksin ini kebal, minimal kalau ada virus masuk ke kita gampang terdeteksi dan juga bisa diatasi,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed