by

BAGUNA PDIP Balikpapan Bagi Bagi Takjil di Lapangan Merdeka

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Balikpapan di Bulan Ramadan 1442 Hijriyah ini membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Lapangan Merdeka Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Minggu (25/04/2021).

Dalam aksinya, rombongan BAGUNA DPC PDIP Kota Balikpapan saat tiba di Lapangan Merdeka Balikpapan langsung membagikan takjil untuk berbuka puasa berupa 1 kotak aneka kue dan nasi kotak. Tak hanya para pedagang kaki lima yang berjualan di lapangan Merdeka, warga yang melintas dan sopir angkutan kota (angkot) juga tak luput dari aksi mereka.

Aksi BAGUNA dalam kegiatan ini didampingi oleh Sekretaris DPC PDIP Balikpapan yang juga anggota DPRD Balikpapan, Budiono. Menurut Budiono, dirinya hadir dalam kegiatan ini tak lain mendampingi BAGUNA DPC PDIP Balikpapan untuk membagikan takjil buka puasa kepada pedagang kaki lima dan tukang parkir yang berjualan di lapangan Merdeka dengan jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 300 kotak.

“Sebanyak 300 kotak takjil berupa kue dan nasi kotak kita bagikan kepada pedagang kaki lima dan tukang parkir yang ada di lapangan Merdeka,” kata Budiono.

Pihaknya berharap, dengan pembagian takjil ini para pedagang kaki lima dan tukang parkir di lapangan Merdeka ini tida kesulitan mencari takjil untuk berbuka puasa. Dia menjelaskan, BAGUNA DPC PDIP adalah salah satu badan partai dibentuk, yang hari ini melakukan kegiatan bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa.

“Tak hanya pedagang kaki lima dan tukang parkir di lapangan Merdeka, sebelumnya saya didampingi BAGUNA juga mendatangi korban kebakaran di RT 26 Stal Kuda Kelurahan Damai Bahagia mendengarkan keluh kesah dan membagikan takjil untuk berbuka puasa,” tandasnya.

“Melalui pembagian takjil di Bulan Ramadan ini, kita berharap dapat membantu saudara-saudara kita, dan meningkatkan amal ibadah kita. Mudah-mudahan puasa Ramadan ini lebih banyak pahalanya,” tutup Wakil Ketua DPRD Balikpapan ini.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed