by

Balikpapan Open Golf Tournament 2024 Resmi Berakhir, Ini Pemenangnya

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Turnamen golf bertajuk Balikpapan Open Golf Tournament 2024 yang digelar Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Balikpapan di Pertamina Balikpapan Golf Club (PBGC), resmi berakhir, Minggu (04/02/2024).

Berakhirnya turnamen golf dalam rangka memeriahkan HUT ke-127 Kota Balikpapan ini, setelah seluruh peserta turnamen berlaga dengan maksimal untuk menjadi yang terbaik guna memperebutkan hadiah utama berupa 4 unit mobil.

Meski telah berakhir, panitia menjamin turnamen serupa akan kembali digelar tahun depan, dalam rangka HUT Kota Balikpapan. Apalagi peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 270 pegolf. Dan, panitia terpaksa membatasinya karena kekurangan golf kar.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Balikpapan dan saya berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi,” kata Sudirman, Ketua Panitia Balikpapan Open Golf Turnament 2024.

Pada kesempatan ini, Sudirman juga meminta maaf kepada para pegolf Balikpapan yang tidak terakomodir akibat adanya pembatasan peserta serta kurangnya golf kar.

“Tahun depan kami berharap jumlah golf kar bisa bertambah sehingga teman-teman golfer bisa semakin banyak yang terakomodasi,” terangnya.

Menurut Sudirman, ada delapan kategori yang dipertandingkan dalam turnamen golf ini. Yakni, flight B dan C, ladies flight, senior flight, junior flight, atlet flight, dan special flight. Selain itu, ada juara skill (keterampilan), yakni longest drive, nearest to the line, dan nearest to the pin.

“Untuk kategori Keterampilan yakni Nearest to the line diraih Andre, Nearest to the pine diraih Hendy Teguh dan Longest Drive disabet Jumbri,” jelasnya.

Sedangkan kategori Junior Flight yakni Best nett 1 diraih Suhari, Best nett 2 disabet Irvin dan Best Gross diraih Nadya Olivia. Lalu, Senior Flight yakni Best nett 1 diraih Suhari, Best nett 2 diraih Dolok dan Best gross disabet Hendy.

Untuk kategori atlet, lanjut dia, Best nett 1 disabet Mochtar, Best nett 2 diraih Suwardi dan Best gross diraih Hasanudin. Kemudian, kategori Ladies Flight, Best nett 1 diraih Indah Puspita, Best nett 2 diraih Melsiani dan Best gross diraih Fadilah.

Selain kategori juara di atas, para peserta memperebutkan ratusan door prize serta grand prize 4 motor yang disiapkan sejumlah sponsor. Tak ketinggalan hadiah hole in one berupa mobil.

“Panitia juga menempatkan hole in one masing-masing di Hole 4 (All New Isuzu D-Max Double Cabin), Hole 8 (Toyota Velos), Hole 11 (Mitsubishi Xpander), dan di Hole 15 (Honda HR-V),” ujarnya.

Tak lupa, dirinya juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan turnamen ini, termasuk para sponsor.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan sponsor. Kami juga sampaikan permintaan maaf jika dalam pelaksanaan turnamen ini ada kekurangan,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, Sudirman mengaku puas dengan pelaksanaan turnamen golf ini, terutama para atlet Balikpapan baik junior maupun senior.

Selain ajang silaturahmi penggemar olahraga golf, turnamen ini disebut Sudirman memang jadi ajang pemanasan atlet golf Balikpapan yang akan mewakili Kaltim pada PON di Aceh dan Sumut, akhir tahun nanti.

“Tadi ada yang menjadi juara (atlet Balikpapan), tentu ini akan menambah motivasi mereka sebelum berlaga di Aceh dan Sumut,” ungkap dia.

Sebagai informasi, turnamen golf terbesar di Balikpapan ini diikuti oleh 270 golfer dari berbagai daerah di Kalimantan Timur. Bahkan panitia mencatat ada peserta yang berasal dari luar Kaltim, seperti Sulsel dan Kalsel.

“Ini menunjukkan bahwa turnamen ini memang disambut antusiasi para golfer,” katanya.

Ketua Pengkot Persatuan Golf Indonesia (PGI) Balikpapan Yanny Kojongian mengapresiasi kinerja panitia, yang sudah bekerja keras tiga pekan belakangan demi menyiapkan turnamen ini.

Terlaksananya turnamen ini, kata Yanny, sekaligus penegas posisi Balikpapan sebagai barometer olahraga golf di Kaltim. Dia juga gembira lantaran panitia mempertandingkan seluruh kategori pertandingan, khususnya memberi ruang kepada para atlet junior.

“Ini sejalan dengan program pembinaan kepada atlet muda yang menjadi prioritas kepengurusan PGI Balikpapan sekarang,” pungkasnya. (*)

Berikut Daftar Pemenang Balikpapan Open Golf Tournament 2024

Keterampilan :
1. Nearest to the line – Andre
2. Nearest to the pine – Hendy Teguh
3. Longest Drive – Jumbri

Junior Flight :
1. Best nett 1 – Suhari
2. Best nett 2 – Irvin
3. Best Gross – Nadya Olivia

Senior Flight :
1. Best nett 1 – Suhari
2. Best nett 2 – Dolok
3. Best gross – Hendy

Atlet :
1. Best nett 1 – Mochtar
2. Best nett 2 – Suwardi
3. Best gross – Hasanudin

Ladies Flight :
1. Best nett 1 – Indah Puspita
2. Best nett 2 – Melsiani
3. Best gross – Fadilah

Flight C :
1. Best nett 1 – Tanto
2. Best nett 2 – Mulyono
3. Best gross – Mukti

Flight B :
1. Best nett 1 – Richard
2. Best nett 2 – Yudi
3. Best gross – Sakaria

Flight A :
1. Best nett 1 – Imam
2. Best nett 2 – Wely
3. Best gross – Satya

Champion :
1. Best nett overall – Wianto/Yuswandi
2. Best gross overall – Anwar K/Rudy

Flight special :
1. Best nett 1 – Sudarmo
2. Best nett 2 – Roberman
3. Best gross – Irjen Nanang Avianto (Kapolda Kaltim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed