by

Coral Princess Diresmikan, Suguhkan Kepiting Lada Hitam Hingga Sunset

-Ekonomi-1,908 views

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Lokasi bersantai sembari menikmati hidangan seafood terbaik, kembali hadir di Balikpapan, Kalimantan Timur. Tak sekedar tempat tongkrongan yang nyaman, di lokasi ini pengunjung juga disuguhkan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam (sunset).

Adalah Coral Princess, restoran seafood yang baru diresmikan mengambil konsep berbentuk kapal. Restoran unik ini berlokasi di Balikpapan Superblok (BSB) tepatnya di belakang Ruby Apartemen Ground Floor bernama Coral Princess, Kamis (08/12/2021).

Aneka makanan seafood yang ditawarkan pun cukup unik dan memiliki cita rasa yang berbeda. Yang jelas rasanya sangat juara, diantaranya adalah menu Kepiting Lada Hitam, Udang Bakar Madu serta lainnya.

Salah satu menu andalan yang ditawarkan Coral Princess kepada pengunjungnya.

Direktur Operasional Coral Princess, Tjia Daniel Wirawan mengatakan, konsep pertamanya diketahui bahwa Balikpapan terkenal sama seafoodnya. Bahkan, seafood Balikpapan mungkin salah satu yang terbaik di tanah air.

“Kita ingin buat sesuatu yang agak unik, karena tempat makan seafood di Balikpapan banyak. Jadi kita buat konsep sesuatu yang gak ada yaitu makan seafood di atas kapal. Kita jualan sunset juga sebenarnya,” kata Tjia Daniel Wirawan.

Menurut Daniel, masih banyak masyarakat Balikpapan yang belum mengetahui lokasi menarik untuk melihat sunset sembari menikmati aneka makanan dari seafood, seperti yang ditawarkan oleh Coral Princess.

Pengunjung Coral Princess asyik menikmati menu Kepiting Lada Hitam dan Udang Bakar Madu.

“Banyak masyarakat Balikpapan yang belum ngeh lokasi menikmati sunset (pemandangan matahari terbenam) sembari menikmati aneka makanan seafood. Sunset di Balikpapan tidak kalah bagusnya dengan di Bali. Itu yang pengen kita bawa kemari,” imbuhnya.

Dengan adanya Coral Princess yakni tempat makan seafood berbentuk kapal ini, jelas Daniel, tentunya menjadi ikon seafood baru bagi Kota Balikpapan. Coral Princess diharapkan menjadi sesuatu yang beda dan unik.

Dipilihnya ide membuat restoran berbentuk kapal, ujar Daniel, karena restoran ini berkaitan dengan pantai, laut dan lainnya. Restoran seperti ini di Balikpapan tidak ada, namun di beberapa kota di tanah air sebagian memang ada. Dirinya tidak tahu jika di Kalimantan ada. Makanya, pihaknya memilih kapal agar terlihat beda dari yang lainnya.

Selain lokasinya yang representatif, di Coral Princess juga disuguhkan pemandangan menarik kala senja tiba yakni sunset.

“Bicara soal bahan seafood sebenarnya semua sama, kepiting lah, udang lah dan ikan. Sedangkan untuk menu yang ditawarkan di restoran ini diantaranya kepiting asam manis, lada hitam, udang goreng, ikan goreng asam manis, ikan bakar serta lainnya,” ungkapnya.

“Cuma kita menawarkan ada rasa yang beda. Kepiting lada hitam kita juara. Minimal buat kita sendiri, rasanya wah, kayaknya gak ada di sini. Terus saos madunya luar biasa. Udangnya juga,” tutup Daniel.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed