by

Dapat Restu! Alwi Siap Maju Jadi Ketua KONI Balikpapan

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Alwi Al Qadri memastikan tetap maju pada bursa calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Apalagi, majunya dirinya sebagai calon Ketua KONI Balikpapan sudah mendapat dukungan atau restu dari sejumlah pihak. Meski, majunya dirinya ini tidak ada kaitannya dengan kepartaian.

“Restu itu pastinya dari istriku lah. Kok dari Balikpapan 1, restunya ya dari istri saya lah,” tegas Alwi saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon pribadinya, Selasa (15/03/2022).

Menurut Alwi, dirinya maju sebagai calon Ketua KONI Balikpapan tidak ada kaitannya dengan kepartaian. Apalagi ada arahan dari pimpinan partai. “Pimpinan mana, pimpinan DPRD. Loh ini tidak ada hubungannya dengan partai. Iya, bukan partai kok. Pasti maju lah,” ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya tetap berminat dan lanjut maju dalam bursa pemilihan Ketua KONI Balikpapan yang rencananya akan dilangsungkan pada April 2022 mendatang.

“Ya tetap masih mau maju kok. Aturannya, kita masih nunggu konfirmasi. Kemarin juga ada Bu Hetifah (anggota Komisi X DPR RI) menyampaikan bahwa tidak ada masalah,” kata Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan ini.

Terkait dukungan dari cabang olahraga (cabor), Alwi menyebutkan, jika saat ini ada dukungan dari sejumlah cabor. Sayang, dia enggan menyebutkan cabor apa saja yang telah memberikan dukungan tersebut.

“Ada dukungan beberapa cabor. Tapi ndak usah disebutkan dulu nama-namanya. Tapi ada dukungan lah,” tutup Alwi.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed