by

Dilantik, Andi Rusli Pimpin Persatuan Pedagang Pasar Pandansari 2021-2024

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna menjembatani dan memfasilitasi persoalan pasar antara pedagang dan pemerintah, pengurus Forum Persatuan Pedagang Pasar Pandansari periode 2021-2024 secara resmi dikukuhkan, Minggu (03/10/2021).

Pengukuhan atau pelantikan pengurus Forum Persatuan Pedagang Pasar Pandansari Balikpapan ini dilakukan Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan Arzaedi Rachman mewakili Wali Kota Balikpapan ditandai dengan pemotongan tumpeng di halaman Pasar Pandansari Jalan Pandan Wangi, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono, Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli, Lurah Margasari Ride, Ketua LPM Margasari Usman Daming, Kepala UPTD Pasar Pandansari Sahrudin, perwakilan Polsek Balikpapan Barat, serta unsur Forkopimcam Balikpapan Barat.

Dalam kegiatan ini, H. Andi Rusli resmi dikukuhkan menjadi Ketua Persatuan Pedagang Pasar Pandansari (P4S) periode 2021-2024. Dia didampingi Akbar sebagai wakil ketua, Ronalcin sebagai sekretaris dan H. Mice sebagai bendahara.

Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan Arzaedi Rachman mengatakan, pihaknya menyambut baik dikukuhkannya pengurus Persatuan Pedagang Pasar Pandansari Balikpapan periode 2021-2022.

“Memang idealnya seluruh pasar ada pengurus pedagangnya, yang fungsinya untuk menjembatani kepentingan-kepentingan pedagang (bukan kepentingan pribadi) atau kepentingan umum dalam pasar itu sendiri agar tersampaikan dengan baik kepada pemerintah,” kata Arzaedi ditemui kabargupas.com usai kegiatan.

Selain itu, jelas Arzaedi, keberadaan forum P4S ini juga diharapkan turut juga menjaga infrastruktur pasar, seperti menjaga kebersihan pasar agar lebih nyaman dikunjungi masyarakat.

Potong dan penyerahan tumpeng oleh Ketua P4S H. Andi Rusli kepada Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan Arzaedi Rachman disaksikan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono dalam kegiatan pengukuhan pengurus P4S Balikpapan, Minggu (03/10/2021).

“Kami di sini hanya mengukuhkan. Ini juga hasil musyawarah seluruh pedagang pasar. Mereka yang menunjuk, mereka yang memilih, membuat seksi. Semoga keberadaannya bisa mengakomodir atau mengajak pedagang-pedagang di luar bisa masuk ke dalam,” harapnya.

Ketua P4S Balikpapan H. Andi Rusli mengatakan, keberadaan P4S Balikpapan ini bertujuan untuk memfasilitasi atau menjembatani pedagang pasar dengan Pemerintah Kota Balikpapan, khususnya dalam memecahkan berbagai persoalan di pasar.

“Program prioritas P4S Balikpapan ini diantaranya mengajak pedagang di luar pasar untuk masuk ke dalam gedung, kita bersama-sama berjualan sembari menunggu dilaksanakannya revitalisasi pasar,” kata Andi Rusli.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono menambahkan, pihaknya berharap keberadaan Forum P4S Balikpapan ini dapat menjadi wadah para pedagang Pasar Pandansari untuk berkomunikasi dengan pemerintah, khususnya melalui Dinas Perdagangan Kota Balikpapan.

“Kita harapkan keberadaan P4S Balikpapan bisa menjadi wadah dan jembatan bagi pedagang untuk menyampaikan keluhan maupun persoalan pasar kepada Pemerintah Kota Balikpapan,” kata Budiono.

Adapun susunan Forum Pedagang Pasar Rakyat Pandansari Kota Balikpapan Periode 2021-2024 sebagai berikut:

Ketua: H. Andi Rusli
Wakil: Akbar
Sekretaris: Ronalcin
Bendahara: H. Mice
Seksi Humas: H. Dahlan
Seksi Keamanan: Asrin
Seksi Dana: Base
Seksi Pembangunan dan Kebersihan: H. Tamrin

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed