by

Dilantik Isran Noor, AHB Resmi Nahkodai Nasdem Balikpapan 2021-2024

-Politik-1,061 views

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Ir. H. Ahmad Basir akhirnya resmi menahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Balikpapan periode 2021-2024, Minggu (31/10/2021).

Ahmad Basir resmi menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Balikpapan menggantikan Rizal Effendi yang masa jabatannya sebagai Ketua DPD Nasdem Balikpapan, telah habis.

Ahmad Basir dalam memimpin Nasdem Balikpapan didampingi oleh Andi Ahmad Yani sebagai Sekretaris dan Rezky Fauziah sebagai Bendahara bersama pengurus DPD Partai Nasdem Balikpapan lainnya.

Peresmian Ahmad Basir sebagai Ketua ini ditandai dengan pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor di Hotel Novotel Jalan Ery Suparjan Balikpapan.

Ketua DPD Partai Nasdem Balikpapan Ir. H. Ahmad Basir yang akrab disapa AHB dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengajak seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini, terkhusus kader Partai Nasdem Balikpapan untuk bersama-sama membangun Balikpapan sesuai dengan kemampuan masing masing dan sama-sama memberikan kontribusi kepada Kota Balikpapan.

“Memberikan pemahaman politik kepada seluruh masyarakat Balikpapan, agar masyarakat kita paham, sehingga masyarakat kita mau kurang dari hal-hal yang sifatnya pragmatis,” kata AHB.

Menurut AHB, saat ini kepengurusan DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan, mulai dari tingkat DPD sampai tingkat ranting atau kelurahan sudah ada. Bahkan, dirinya akan menyiapkan kepengurusan sampai tingkat RT (Rukun Tetangga).

“Insya Allah, saya akan menyiapkan kepengurusan hingga ke tingkat RT. Saya juga berusaha dan berikhtiar untuk mengibarkan minimal satu bendera Partai Nasdem di seluruh wilayah RT. Ada 1800 RT di Balikpapan,” ucap AHB penuh semangat.

AHB sebelumnya juga menyampaikan upaya membantu Pemerintah Kota Balikpapan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, rumah ibadah, fasilitas umum dan fasilitas sosial hingga melaksanakan vaksinasi massal dengan target peserta yang divaksin sebanyak 3000 orang di Dome Balikpapan.

“Upaya membantu Pemerintah Kota dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Balikpapan juga kita lakukan. Kemarin, kita juga melaksanakan vaksinasi massal dengan target 3000 dosis untuk masyarakat Balikpapan, mulai pelajar dan mahasiswa, lansia, disabilitas serta lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim Isran Noor mengatakan, dirinya secara pribadi merasa bangga dan bahagia atas kehadiran dari para pimpinan Partai Politik (Parpol) se-Balikpapan di pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Nasdem Balikpapan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta yang hadir. Khususnya para ketua dan pengurus Parpol se-Balikpapan, Kapolresta atau yang mewakili, Dandim atau yang mewakili, Ketua KPU Kota Balikpapan serta hadirin semua,” kata Isran Noor dalam sambutannya.

Dia juga menyampaikan pentingnya bekerja sama dalam membangun negara, membangun rakyat, membangun masyarakat. Hal itu dilakukan karena memang urusannya politik, yaitu membangun dengan sebuah lembaga politik yang disebut partai.

“Berkompetisi itu biasa, jadi tidak usah ngurusi partai orang lain. Saya ingatkan ini, jangan ngurusi partai orang lain. Mencontoh partai orang lain yang baik, itu boleh,” tutup Isran Noor.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed