by

Ditlantas dan Alumni Akpol 95 Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Massal, 414 Warga Divaksin

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim dan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1995 mengadakan vaksinasi massal dosis pertama dan bakti sosial kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Balikpapan, Jumat (03/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, disaksikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Waka Polda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata, serta pejabat utama Polda Kaltim lainnya.

Ada pun dosis vaksin yang disiapkan panitia sebanyak 414 dosis, dengan target peserta vaksinasi sebanyak 414 warga, sementara jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan iniadalah Vaksin Sinovac.

Pada kegiatan ini, juga dirangkai dengan bakti sosial oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1995 yakni penyerahan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako.

Peserta vaksinasi, Yessi mengatakan, mengikuti vaksinasi massal yang digelar Dit Lantas Polda Kaltim setelah mendapat informasi dari Ketua RT di tempat tinggalnya. Namun, sebelumnya sudah mendaftar secara online di situs resmi yang disediakan panitia vaksinasi.

“Tidak ada persiapan khusus saat mengikuti vaksinasi massal ini. Namun, sebelum divaksin saya dianjurkan sarapan pagi dan menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh,” kata warga Perumahan Pelangi Residen ini.

Sementara itu, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata mengatakan, alumni Akpol Tahun 1995 Patriatama hari ini serentak seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial.

“Vaksinasi massal ini kita lakukan sejumlah 41.400 peserta seluruh Indonesia. Untuk Polda Kaltim, yang dilaksanakan hari ini sebanyak 414 warga,” kata Singgamata saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan.

Sedangkan untuk bantuan sosialnya, tambah Singgamata, sebanyak 27 ribu paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di seluruh Indonesia. 

“Sasaran vaksinasi yang dilaksanakan ini bervariasi, mulai anak sekolah, pesantren, masyarakat sekitar aspol (asrama polisi), dan masyarakat lainnya. Yang pasti, vaksinasi massal ini diutamakan masyarakat yang belum divaksin. Jadi ini vaksin pertama yang kita upayakan supaya target yang disampaikan Bapak Presiden bisa kita realisasikan,” ungkapnya.

Selain vaksinasi massal dan paket sembako, terang perwira polisi berpangkat melati tiga di pundak ini, pihaknya juga memberikan dukungan berupa voucher isi ulang oksigen sebanyak 2.200 voucher seluruh Indonesia.

“Untuk di Kaltim sebanyak 200 voucher isi ulang oksigen. Tadi pagi sudah kami serahkan kepada Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara untuk didistribusikan. Ini nanti bisa diisi di tempat pengisian di PT Samator,” ujarnya.

“Sekali lagi, kami dari alumni Akpol 95, ikut peduli kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19. Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya warga terdampak COVID-19,” tutup Singgamata.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed