by

Doakan Almarhum Thohari Aziz, DPRD Gelar Doa Bersama dan Undang Anak Yatim

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Doa bersama dalam rangka  memohon keselamatan dan tolak bala digelar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (31/01/2021) pukul 10.00 WITA.

Selain itu, doa bersama yang digelar Wakil Rakyat Kota Minyak ini juga dirangkai dengan pembacaan doa arwah bagi almarhum Thohari Aziz, mantan Wakil Ketua DPRD Balikpapan yang maju dalam Pilkada Balikpapan 2020 dan terpilih sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan dan almarhum H. Djali Karim, mertua dari Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

Doa bersama dipimpin ustadz Jamaluddin Khalid, dihadiri sekira 50 anak yatim dari 4 Panti Asuhan di Balikpapan, yakni Panti Asuhan Sahabat Yatim Indonesia Sepinggan, Panti Asuhan Mizan Amanah Gunung Guntur, Panti Asuhan Al Mukmin Kampung Damai dan Panti Asuhan Al- Firdaus di Km. 9 Balikpapan.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, dua Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle dan Subari. Tak ketinggalan, puluhan anggota DPRD Balikpapan juga turut hadir, diantaranya Parlindungan, Hj. Kasmah, Suryani, Fitriati, Iwan Wahyudi, Budiono, Ali Munsjir Halim, Amin Hidayat serta lainnya.

Didampingi Kabag Umum Sekretariat DPRD Balikpapan makmur dan staf sekretariat DPRD Balikpapan, doa bersama yang digelar di ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan ini berlangsung tertib dan khidmat.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, doa bersama yang digelar DPRD Balikpapan ini bertujuan untuk mendoakan mantan Wakil Ketua DPRD Balikpapan, almarhum Thohari Aziz dan almarhum H. Djali Karim, mertua dari Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

“Melalui doa bersama ini, semoga almarhum Thohari Aziz dan H. Djali Karim, mertua dari Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya. Ammiiinnn,” kata Abdulloh.

Abdulloh menjelaskan, doa bersama oleh anggota DPRD Balikpapan ini dilaksanakan terkait musibah meninggalnya beberapa orang di lingkungan DPRD Kota Balikpapan, seperti meninggalnya Sekwan DPRD Balikpapan Abdul Azis, Suliansyah, lalu Thohari Aziz.

“Doa bersama yang kita gelar ini bertujuan untuk mendoakan beberapa orang di lingkungan DPRD Balikpapan yang meninggal dunia seperti Abdul Azis, Suliansyah, dan Thohari Aziz,” tambahnya.

“Namun, secara umum doa bersama yang digelar ini untuk mendoakan seluruh warga Balikpapan yang saat ini tengah menghadapi musibah mewabahnya Covid-19 serta bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air. Doa selamat dan doa arwah ini adalah inisiatif anggota DPRD Balikpapan,” tutup Abdulloh.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed