by

Dukung Pemerintah, Golkar Balikpapan Agendakan 4 Kali Vaksinasi Massal

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 2500 kader Partai Golkar di Balikpapan jadi target vaksinasi yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Balikpapan dalam vaksinasi massal yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Jalan Ruhui Rahayu I Balikpapan, Minggu (26/09/2021).

Ketua Panitia Kegiatan, Andi Arif Agung mengatakan, sebanyak 2500 dosis vaksin diberikan kepada kader Partai Golkar Balikpapan dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-57 Partai Golkar.

Kegiatan ini dilakukan setelah mendapat instruksi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat), dalam hal ini yellow clinic-nya Golkar sampai tingkatan kabupaten/kota.

“Bersama-sama kita harus mendukung Pemerintah dalam rangka ikut bergotong-royong, menangani pandemi Covid-19, terkhusus persoalan vaksinasi ini,” kata Andi Arif Agung ditemui Kabargupas.com disela-sela kegiatan.

Dia menambahkan, kebetulan Partai Golkar Balikpapan punya pengurus DPP (ada perwakilan di DPR RI) yang kemudian diminta bantuannya untuk bisa mendatangkan vaksin ke Kalimantan Timur, yang kemudian didistribusikan, salah satunya di Balikpapan.

“Alhamdulillah DPD Partai Golkar Balikpapan mendapat bantuan vaksin kurang lebih 3000 dosis untuk Balikpapan. Walaupun jumlah tersebut terbilang masih kurang,” ujar Andi Arif Agung, yang akrab disapa A3 ini.

Maka, terang anggota komisi I DPRD Balikpapan ini, vaksinasi massal yang dilaksanakan Golkar Balikpapan rencananya ada 4 kali kegiatan. Nanti, vaksin ke-2, ke-3 dan ke-4 nya sambil terus dikoordinasikan dengan teman-teman di DPP.

“Hari ini, vaksinasi massal diprioritaskan hanya untuk pengurus DPD, pengurus kecamatan, pengurus kelurahan dan pokar-pokar yang belum pernah sama sekali divaksin. Dalam kegiatan ini,” tukasnya.

Kemudian, ungkap A3, setelah ada kelebihan vaksin, baru dibuka untuk masyarakat luas. Yakni, setelah kegiatan vaksinasi pertama, ada vaksin tahap kedua untuk vaksin. Tahap ketiganya akan dibuka untuk masyarakat, yakni terbuka untuk umum.

“Insya Allah kita agendakan kurang lebih 3 minggu ke depan sampai 1 bulan ke depan kita punya waktu. Sesuai planning DPD Golkar Balikpapan yakni mengagendakan 4 kali kegiatan,” tutup A3.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed