by

Dukung Program Pemerintah, Srikandi Pemuda Pancasila Gelar Vaksinasi Massal

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Vaksinasi massal dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Pemuda Pancasila dan HUT ke-20 Srikandi Pemuda Pancasila, digelar Dewan Pimpinan Cabang DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Balikpapan di Gedung Kesenian Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan, Selasa (26/10/2021).

Vaksinasi massal yang dikomandoi oleh Srikandi Pemuda Pancasila Kota Balikpapan dan bertujuan meningkatkan Herd Immunity warga Balikpapan di tengah pandemi COVID-19 serta mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional ini menargetkan sebanyak 1000 peserta.

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Yuli Shinta Noviyanti mengatakan, vaksinasi massal dalam rangka HUT ke-62 Pemuda Pancasila dan HUT ke-20 Srikandi Pemuda Pancasila, digelar DPC Pemuda Pancasila Kota Balikpapan di Gedung Kesenian Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Dalam rangka HUT ke-62 Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Balikpapan mengelar vaksinasi massal di Gedung Kesenian Balikpapan dengan target 1000 peserta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan,” kata Juli Shinta Noviyanti.

Menurut Juli Shinta Noviyanti, sasaran vaksinasi massal yang dilaksanakan ini adalah warga Balikpapan, terkhusus keluarga besar Srikandi Pemuda Pancasila dan Pemuda Pancasila Kota Balikpapan.

Dilaksanakannya vaksinasi massal ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemuda Pancasila, khususnya Srikandi Pemuda Pancasila Kota Balikpapan dalam mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional agar masyarakat dan Kota Balikpapan aman dari virus Corona.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Balikpapan Juli Shinta Noviyanti saat ditemui kabargupas.com, belum lama ini.

“Ini wujud nyata kami, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Balikpapan dalam mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional agar masyarakat dan warga Kota Balikpapan aman dari virus Corona,” harap Juli Shinta Noviyanti.

“Besar harapan kami, seluruh warga Balikpapan siap divaksin agar kehidupan masyarakat kembali normal, perekonomian masyarakat semakin maju, serta tidak ada lagi pembatasan-pembatasan bagi warga Balikpapan dalam melakukan aktifitasnya,” ujar Juli.

Dirinya berharap, kegiatan yang dilaksanakan Srikandi PP Balikpapan terus berlanjut. Tidak hanya vaksinasi massal yang dilaksanakan Srikandi PP Balikpapan, kegiatan sosial lainnya juga terus dilakukan guna membantu masyarakat, khususnya warga Balikpapan yang terdampak oleh COVID-19.

“Setiap ada peristiwa kemanusiaan, Pemuda Pancasila Balikpapan itu selalu terjun duluan untuk membantu masyarakat, seperti peristiwa kebakaran, banjir, tanah longsor serta lainnya,” tukas Juli.

Selain melaksanakan vaksinasi massal, tambah Juli, demikian dia disapa, Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Balikpapan pada 28 Oktober 2021 juga akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang juga bertepatan hari kelahiran Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila.

“Selanjutnya pada 30 Oktober 2021, kami juga akan mengadakan malam renungan HUT Pemuda Pancasila seperti membuat api unggun di salah satu lokasi bagi seluruh keluarga Pemuda Pancasila. Tapi, dengan batasan protokol kesehatan (prokes), tidak semuanya,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed