by

Hadir di Balikpapan, Presiden PKS Tebarkan 1,5 Juta Paket Kurban

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Kalimantan Timur yang sekaligus dirangkai dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Program Tebar 1,5 Juta Paket Kurban secara nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline dan online ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Di Balikpapan, pelaksanaannya digelar di Jalan Telaga Mas, Batakan Kecamatan Balikpapan Selatan.

Hadir mendampingi Presiden PKS yakni Ketua DPW PKS Kalimantan Timur H. Dedi Kurniadi, Ketua DPD PKS Balikpapan H. Sonhaji, pengurus dan kader PKS Kaltim dan Balikpapan serta dihadiri masyarakat sekitar yakni penerima manfaat Program Tebar 1,5 Juta Paket Kurban.

Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan PKS hari ini adalah pemotongan hewan kurban di seluruh Indonesia, di kantor-kantor struktur PKS, DPW, DPD, DPC, DPRa, atau di rumah-rumah kader.

“Dan ini memang menjadi bagian dari target program kita di PKS, ada Program Tebar 1,5 Juta Paket Kurban. Alhamdulillah ini, DPW PKS Kalimantan Timur mampu memberikan 302 sapi dan 57 ekor kambing,” kata Ahmad Syaikhu ditemui wartawan usai kegiatan.

Daging kurban dari penyembelihan, tambah Ahmad Syaikhu, selanjutnya didistribusikan ke seluruh masyarakat yang membutuhkan. Di Balikpapan, paket kurban didistribusikan ke masyarakat sekitar lokasi kegiatan penyembelihan, selanjutnya didistribusikan ke tempat-tempat yang lain.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Ketua DPW, DPD, dan kader PKS Kaltim melakukan penyembelihan hewan kurban secara simbolis.

“Dipilihnya Kota Balikpapan, karena memang saya semenjak jadi presiden partai belum pernah mengunjungi Kalimantan Timur. Ada beberapa hal yang memang ingin didatangi. Kalimantan Timur (Kaltim), prioritas dikunjungi karena memang belum mendapatkan kursi di DPR RI,” jelasnya.

Dalam kunjungan di Kaltim ini, ungkapnya, selain menghadiri kegiatan Program Tebar 1,5 Juta Paket Kurban, ada juga agenda lainnya. Pihaknya menyebut, kegiatan ini adalah kegiatan silaturahim biasa dengan tokoh-tokoh masyarakat, atau lebih banyak pada diskusi terkait dengan bagaimana bisa memenangkan Kaltim pada 2024 mendatang dan struktur DPTW khususnya.

“Arahan khususnya bagi kader, saya berharap, Kaltim semakin solid dan kader-kadernya juga harus semakin militan sehingga apa yang ditargetkan pada saya sebagai presiden PKS untuk mencapai minimal 15% suara dan kursi di tahun 2024 ini bisa dicapai. Insyaallah,” tandas Ahmad Syaikhu.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Balikpapan H. Sonhaji mengatakan, alhamdulillah hari ini keberkahan acara puncak kurban Indonesia PKS Pusat yang mengadakan acara puncak peringatan idul Adha atau kurban yang kebetulan di Balikpapan ini dihadiri oleh Presiden PKS.

“Jadi ini satu kebanggaan dan keberkahan bagi kami, DPD PKS Kota Balikpapan, khususnya dengan kedatangan Presiden PKS. Tentunya, dengan kedatangan Presiden PKS ke Balikpapan ini memberikan semangat kepada kita untuk terus memelihara kesolidan, meningkatkan kebersamaan dalam rangka melayani masyarakat,” kata Sonhaji.

“Di Balikpapan, DPD PKS pada Hari Kurban ini memotong 36 ekor sapi yang pelaksanaannya di seluruh wilayah melalui 6 DPC-nya dengan membagikan daging kurban kepada masyarakat,” tutup Sonhaji.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed