by

Hari Pertama, Enam Bacalon Kepala Daerah Mendaftar di PKB Balikpapan

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak enam warga Kota Balikpapan mendaftarkan diri pada hari pertama penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jum’at (17/05/2024).

Keenam bakal calon (bacalon) Kepala Daerah yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kota Balikpapan ini adalah Hj. Wahidah, Joy Nashar, Sabaruddin Panrecalle, Nurlia Kadir, Abdul Wahid dan Yaser Arafat Syahril.

Keenam para bacalon ini, ada yang datang sendiri untuk mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran, ada pula bacalon yang pengambilan formulir pendaftarannya diwakilkan oleh keluarga, kerabat, rekan satu partai serta lainnya.

Seperti Sabaruddin Panrecalle yang datang diwakilkan oleh pengurus partai karena yang bersangkutan sedang tugas di luar kota. Begitu juga dengan Abdul Wahid dan Yaser Arafat Syahril, keduanya juga diwakilkan oleh rekan dan kerabat dekatnya karena sedang berada di luar kota.

Perwakilan dari bacalon Abdul Wahid, Nasruddin mengatakan, datang ke DPC PKB Kota Balikpapan atas perwakilan Abdul Wahid untuk mengambil formulir pendaftaran bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Kami ke sini mendapat tugas dari Abdul Wahid untuk mengambil formulir pendaftaran bacalon kepala daerah Kota Balikpapan,” kata Nasruddin.

Hal senada juga dikatakan Muhammad Raja Siraj, yang juga kader Partai Gerindra Balikpapan mendapat tugas dari Sabaruddin Panrecalle, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bacalon Kepala Daerah di DPC PKB Kota Balikpapan.

“Kami dari perwakilan Sabaruddin. Beliau juga menyampaikan permohonan maafnya karena beliau lagi kunjungan dinas di luar kota, kami diutus untuk mengambil formulir di PKB sebagai bakal calon Wali Kota periode 2024-2029,” kata Raja Siraj.

Perwakilan dari Yaser Arafat Syahril yang juga Ketua Kadin Kota Balikpapan, Andi Abdul Hamid menjelaskan, tujuan datang kesini mewakili Ketua Kadin Kota Balikpapan, Yaser Arafat untuk mengambil formulir pendaftaran di PKB Balikpapan.

“Kedatangan kami kesini mewakili Ketua kami Bang Yaser untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan,” ujar Andi Abdul Hamid.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC PKB Kota Balikpapan, Muhammad Rafi’i mengatakan, hari pertama penjaringan bakal calon Kepala Daerah yang dibuka DPC PKB Kota Balikpapan tercatat ada enam orang yang mengambil maupun mengembalikan formulir pendaftaran.

“Sejak diumumkannya pembukaan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan pada Kamis (16/05/2024) kemarin, warga yang datang ke PKB Kota Balikpapan mengambil maupun mengembalikan formulir pendaftaran ada 6 orang. Ada tambahan 1 orang yang kembalikan formulir sebelumnya yakni Mimi Meriami,” kata Rafi’i.

Dia menambahkan, keenam orang yang mendaftar di PKB Kota Balikpapan adalah Hj. Wahidah (PKS), Joy Nashar (kalangan akademik), Sabaruddin Panrecalle (Gerindra), Nurlia Kadir dari (Tokoh Masyarakat), Abdul Wahid (Partai Demokrat) serta Yaser Arafat dari kalangan pengusaha yakni Ketua Kadin Kota Balikpapan.

“Kepada warga yang sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC PKB Balikpapan diharapkan bisa segera mengembalikan. Jum’at depan, pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan akan ditutup,” tukasnya.

Anggota Tim Penjaringan PKB Kota Balikpapan, Taufik Qul Rahman menambahkan, tahap awal pendaftaran bacalon Kepala Daerah di DPC PKB Kota Balikpapan yang dimulai pukul 14.00-17.00 WITA, cukup menggembirakan dan yang mendaftar sebagai balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebanyak 6 orang.

“Yang terakhir mendaftar tadi adalah Abdul Wahid, seorang tokoh pemuda yang juga penggiat anti narkoba. Serta Yaser Arafat, anak seorang tokoh Balikpapan yang juga pengusaha dan Ketua Kadin Kota Balikpapan. Luar biasa. Dan kita berdoa, nanti selesai Hari Jum’at depan sekaligus penutupan, tidak ada lagi pendaftaran,” tutupnya.

Penulis: Poniran
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed