by

HSP di Era Digitalisasi, Budiono Imbau Pemuda Balikpapan Terus Berinovasi

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Di tengah meningkatnya teknologi digitalisasi saat ini, pemuda Balikpapan diimbau bangkit dan terus berinovasi, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang semakin melandai.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono saat ditemui Kabargupas.com usai menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021 di Pemkot Balikpapan.

“Pemuda-pemuda di Balikpapan kita mengimbau dengan adanya era digitalisasi ini, tentu itu sebuah tantangan bagaimana bangkit dari pandemi COVID-19 serta terus berinovasi,” kata Budiono.

Menurut Budiono, saat ini pemuda dengan pegangan handphone bisa meningkatkan ekonomi dan bisa menghasilkan penghasilan yang sangat luar biasa. Generasi muda, harap politisi PDI Perjuangan ini, selain menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, juga bisa terus berinovasi, diantaranya dengan giat belajar serta lainnya.

“Saya melihat pemuda saat ini ada kreativitas dan inovatifnya. Kalau dulu menyatakan sikap berbangsa, berbahasa dan bertanah air Indonesia, tapi hari ini membangun negara, dalam arti membangun Kota Balikpapan,” harapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Balikpapan yang juga penerima penghargaan dari Pemkot Balikpapan, Rahmatia mengaku bangga menjadi pemuda Kota Balikpapan, terlebih di peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021.

“Di momentum Hari Sumpah Pemuda ini, ke depan kita bisa lebih kreatif dan inovatif, khususnya dalam meningkatkan dan memajukan pembangunan Kota Balikpapan agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” kata Rahmatia.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed