by

Ikuti Kejurda Silat, 22 Atlet IPSI Balikpapan Dilepas Muhaimin

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 22 atlet, 5 pelatih dan 2 official Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balikpapan secara resmi dilepas keberangkatannya untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat tingkat remaja di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (20/07/2022).

Ke-22 atlet silat yang diberangkatkan tersebut meliputi 12 atlet putra dan 10 atlet putri, yang nantinya akan mengikuti Kejurda Pencak tersebut pada kelas laga dan dan beregu. 

Pelepasan puluhan atlet IPSI Balikpapan ini dilakukan Ketua Pengcab IPSI Balikpapan yang juga Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Muhaimin di halaman Kantor Wali Kota Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pimpinan rombongan atlet IPSI Balikpapan Tri Aristianto mengatakan, sebanyak 22 atlet silat Kota Balikpapan didampingi 5 pelatih dan 2 official diberangkatkan ke Samarinda untuk mengikuti Kejurda Pencak Silat di Samarinda.

“Kami laporkan, sebanyak 22 atlet silat, didampingi 5 dan 2 official diberangkatkan ke Samarinda untuk mengikuti Kejurda tingkat Kaltim,” kata Tri Aristianto.

Dia menambahkan, ke-22 atlet silat yang diberangkatkan adalah atlet berprestasi yang diharapkan dapat mengukir prestasi guna mengangkat nama Kota Balikpapan di bidang olahraga.

“Oleh karena itu, mohon dukungan dan doa dari Ketua IPSI dan masyarakat Balikpapan agar para atlet dapat berlaga secara maksimal dan menjadi juara,” tambah Tri.

Sementara itu, Ketua Pengcab IPSI Balikpapan Muhaimin mengatakan, Insya Allah hari ini Balikpapan mengikuti kejuaraan daerah Provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Samarinda, yakni Kejurda Silat di Samarinda.

“Tentu kita berharap para atlet silat kita, para pendekar silat kita, yang membawa nama IPSI dan Kota Balikpapan bisa menjadi yang terbaik di Kalimantan Timur. Karena mereka merupakan hasil seleksi di Kejuaraan Walikota Cup dan Kapolresta Cup, 1 bulan yang lalu,” kata Muhaimin.

Mereka (atlet), tambah Muhaimin, sudah juga melakukan TC selama 3 Minggu. Mudah-mudahan hari ini bisa membawa yang terbaik buat Kota Balikpapan. Pelaksanaan kegiatan, lanjutnya, dimulai dari hari ini technical meeting, kemudian sampai hari Minggu ke depan, yakni Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

“Target sendiri Insyaallah, IPSI kota Balikpapan menargetkan paling tidak, bisa masuk 2 besar, syukur-syukur bisa menjadi yang terbaik karena memang peta kekuatan ada tiga yaitu Samarinda, Kukar (Kutai Kartanegara) dan Balikpapan,” tukasnya.

Mudah-mudahan, harap Muhaimin, IPSI Balikpapan bisa tampil yang terbaik di sana. Ini juga menjadi embrio Kejurda, dan yang terbaik bisa mengikuti kejuaraan nasional atau kejurnas. Mengikuti Kejurda ini, terangnya, anggap sebagai pemanasan untuk mengikuti kegiatan Porprov November yang akan datang.

“Mengikuti Kejurda ini, berarti IPSI Balikpapan sejak kepengurusan yang vakum, Kejurda yang lama setelah masa pandemi COVID-19,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed