by

Ikuti MyPertamina Ojol Competition, Jutaan Rupiah Dibagikan di Bontang

Kabargupas.com, BONTANG – Guna mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai yang dilakukan Pemerintah, PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Regional Kalimantan Sub Holding Commercial & Trading menyelenggarakan MyPertamina Ojol Competition.

Sosialisasi pembelian BBM dengan metode cashless ini dikemas dalam bentuk perlombaan bagi driver ojek online (ojol) menggunakan aplikasi MyPertamina.

Perlombaan yang berlangsung selama sebulan penuh yakni periode Juli-Agustus 2021 ini, mengajak para driver ojol untuk beralih melakukan transaksi secara cashless menggunakan aplikasi MyPertamina. Dimana ojol dengan transaksi tertinggi berhak memenangkan hadiah senilai jutaan rupiah.

Sales Area Manager Kaltimut (Kalimantan Timur dan Utara), Gusti Anggara mengatakan, kegiatan ini berhasil menggandeng 180 driver ojol dari komunitas Grab dan Nujek Kota Bontang.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan transaksi non tunai, terutama pada masa pandemi sehingga mengurangi kontak fisik yang terjadi saat pembelian bahan bakar di SPBU (Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum),” ujar Gusti melalui siaran resminya, Selasa (14/09/2021).

Selama periode lomba berlangsung, tambah Gusti, tercatat terjadi peningkatan transaksi non tunai hingga 896 persen.

“Pembayaran bahan bakar dengan aplikasi MyPertamina mengalami peningkatan yang signifikan dari total 300 transaksi di bulan Juni menjadi 2.689 transaksi cashless di bulan Agustus,” terangnya.

Reni Prastyo, salah satu pemenang dari komunitas driver Nujek menyampaikan rasa gembiranya setelah memenangkan hadiah saldo linkAja senilai Rp 1,2 juta dari MyPertamina Ojol Competition.

“Saya sangat senang bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina, selain praktis, hemat waktu, dan banyak sekali promo-promo berhadiah yang didapatkan,” ujar Reni.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon III Kaltimut, Roby Kurniawan menambahkan, banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Point yang diperoleh pada setiap transaksi bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik lainnya, selain itu bisa juga berkesempatan untuk memenangkan undian berhadiah Berbagi Berkah MyPertamina,” kata Robby.

Melalui MyPertamina Ojol Competition, tambah Robby, diharapkan mampu menjadi program awal untuk mengajak masyakarat beralih melakukan transaksi di SPBU secara non tunai menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Semoga mampu menciptakan budaya cashless di masyarakat, dan semakin banyak yang merasakan berbagai keuntungan menggunakan aplikasi MyPertamina,” tutup Roby.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed