by

Jokowi Bagi-bagi Kaus, Warga dan Pelajar Balikpapan Berebut

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Kota Balikpapan dalam lawatannya meninjau sejumlah lokasi di Kota Beriman dan Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU), tepatnya ke lokasi pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara, Selasa (25/10/2022).

Di Kota Minyak, sebutan lain nama Kota Balikpapan, Jokowi mengunjungi Pasar Klandasan, Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan. Jokowi bertemu pedagang Pasar Klandasan untuk menanyakan membagikan bantuan dan sekaligus menanyakan harga kebutuhan pokok.

Setelah dari Pasar Klandasan, Jokowi meninjau pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Cabang Balikpapan, tak jauh dari Pasar Klandasan Balikpapan. Kedatangan Jokowi di Balikpapan mendapat sambutan hangat dari masyarakat, tak terkecuali dari pelajar Balikpapan, hingga ibu rumah tangga (IRT).

Meski hanya melihat dari jauh, mereka tampak antusias melihat langsung Presiden RI ke-7 itu. Apalagi, Jokowi saat melintas di hadapan pelajar dan warga juga membagikan ratusan kaus berwarna hitam dengan tulisan Jokowi. Tentu saja aksi Jokowi membagikan kaus dengan cara dilempar dari dalam mobil itu disambut gembira. Mereka berebut, saling dorong dan berlari mengikuti mobil yang ditumpangi Jokowi, yang saat itu terus melemparkan kaus.

Akibatnya, sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) harus jatuh bangun karena bertabrakan sesama pelajar hanya untuk mendapatkan kaus yang dilemparkan Jokowi dari dalam mobilnya.

“Lumayan dapat satu kaus. Susah tadi, harus berebut sama teman-teman,” kata Dimas, salah satu pelajar SD saat ditemui Kabargupas.com.

Tak hanya pelajar SD, puluhan IRT hingga PNS Pemkot Balikpapan yang bertugas di Kantor DPRD Balikpapan juga tak mau ketinggalan. Mereka juga berebut dengan warga ketika Jokowi melemparkan kaus-kaus tersebut.

“Akhirnya dapat juga kausnya. Dapat satu saja sudah syukur, ini pun saling berebut dengan warga dan PNS lainnya,” kata Lina.

Usai membagikan kaus kepada warga, Jokowi meninjau pelaksanaan pembagian BLT di Kantor Pos Cabang Balikpapan. Didampingi sejumlah pejabat dari Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) kota dan provinsi, Jokowi bertemu dengan warga penerima BLT.

Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud mengatakan, kedatangan Jokowi di Balikpapan merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja di Kaltim. Setelah Pasar Klandasan yang dikunjungi Jokowi, rangkaian kunjungan di Balikpapan adalah melihat langsung pelaksanaan pembagian BLT di Kantor Pos Cabang Balikpapan.

“Setelah mengunjungi Pasar Klandasan, Pak Jokowi kemudian ke Kantor Pos Cabang Balikpapan untuk melihat pelaksanaan pembagian BLT,” kata Rahmad Mas’ud ditemui wartawan.

Selain Pasar Klandasan dan meninjau pelaksanaan pembagian BLT di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Jokowi agendanya akan mengunjungi lokasi pembangunan IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.

“Rencananya, Pak Jokowi setelah kegiatan di Balikpapan akan mengunjungi IKN di Sepaku, Kabupaten PPU. Sepertinya melihat progres pembangunan IKN,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed