by

Kapolda Kaltim Lepas Bhabinkamtibmas-Babinsa Bagikan Sembako

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pelepasan pembagian sembako kepada masyarakat dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim), Jumat (16/07/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Mapolresta Balikpapan ini secara simbolis dilepas oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto ditandai dengan pengibaran bendera start disaksikan para pejabat utama Polda Kaltim, Polresta Balikpapan dan sejumlah pejabat dari Kodam VI Mulawarman dan Kodim 0905 Balikpapan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan, kegiatan pelepasan Bansos (Bantuan Sosial) ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di Kalimantan Timur, untuk Polda Kaltim dan Kodam VI  Mulawarman juga melaksanakan.

“Jadi untuk hari ini, kita melaksanakannya secara simbolis. Sebetulnya kita sudah melakukan meeting terhadap siapa-siapa saja yang menerima bantuan ini, meeting oleh Kapolresta Balikpapan dan Dandim 0905 Balikpapan,” kata Kapolda, usai kegiatan.

Kegiatannya, tambah Kapolda, secara simbolis sudah dilaksanakan, dan nanti kegiatan ini akan terus berjalan. Yang menjadi target adalah mereka yang terdampak oleh pelaksanaan PPKM Darurat. Terutama, yang mereka harusnya bekerja, mendapat penghasilan harian, namun tidak bisa bekerja karena banyak pembatasan.

“Itulah yang akan mendapatkan bantuan. Semua sudah didaftarkan sehingga nanti pelan-pelan pemberian bantuan ini bisa dilaksanakan. Ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Kaltim,” jelas Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, memang Polri dan TNI diwajibkan untuk menjadi penyalur. Dalam kegiatan ini, Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman mendapatkan dukungan pusat, dari Mabes TNI dan Mabes Polri sehingga penyaluran sembako ini akan terus dilaksanakan.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu warga yang terdampak, terutama mereka yang benar-benar tidak bisa bekerja karena adanya PPKM Darurat,” harapnya.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Kaltim ini menjelaskan, dari Polri jumlah Bhabinkamtibmas yang dilibatkan di seluruh Kaltim sebanyak 386 orang, dan 535 personel Babinsa dari TNI. Jumlah sembakonya yang akan dibagikan ini nanti akan terus bertambah.

“Bantuan ini akan terus bertambah. Hari ini yang kita berangkatkan kurang lebih 1000 paket sembako, setelah itu akan terus bertambah. Yang pasti adalah kabupaten kota yang melaksanakan PPKM Darurat,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed