by

Kasus COVID-19 Melandai, Anggota DPRD Balikpapan Sambut Positif

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Melandainya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Minyak, mendapat sambutan positif dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Anggota DPRD Balikpapan, Parlindungan SE mengatakan, melandainya atau semakin turunnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Balikpapan tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat, terlebih bagi dunia pendidikan di Kota Beriman, Balikpapan.

Terlebih, turunnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang kian hari menunjukkan angka yang semakin mengecil, juga menunjukkan tingkat disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) juga cukup tinggi.

“Landainya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang kian hari mengalami penurunan menjadi kabar baik bagi masyarakat Balikpapan. Kondisi ini tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Parlindungan saat ditemui kabargupas.com di Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (19/04/2021).

Menurut politisi Partai Nasdem Balikpapan ini, wacana pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang, tepatnya di tahun ajaran baru, ada 2 sudut pandang.

“Yang pertama, alau kita lihat dari laporan Satgas COVID-19 bahwa kasus positif di Balikpapan sedang melandai. Melandai bukan berarti virusnya sudah tidak ada, artinya ada beberapa faktor yang membuat kasus ini bisa melandai, diantaranya adanya kesadaran masyarakat, yang terpapar banyak yang sembuh sehingga anti body sudah mulai terbentuk serta sudah melakukan vaksinasi,” ujar Parlindungan.

Faktor-faktor tersebut, ujar Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Selatan ini, yang mungkin salah satunya bisa membuat kasus positif COVID-19 di Balikpapan melandai.

“Kemudian, dengan melandainya kasus terkonfirmasi positif COVID-19, rencana pembelajaran tatap muka pada Juli mendatang, tentunya bisa dilakukan dengan pembatasan-pembatasan, baik jumlah siswa yang akan masuk di dalam kelas maupun durasinya,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed