by

Lebaran Tak Menggelar Open House, AHB Minta Maaf

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Tokoh masyarakat yang juga tokoh pengusaha Kota Balikpapan, Ir. H. Ahmad Basir menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat kota Balikpapan karena pada perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah atau Lebaran 2021 tidak menggelar open house.

Idulfitri tahun ini, adalah tahun kedua dirinya tidak menggelar open house karena mengikuti atau mematuhi peraturan dan larangan yang dikeluarkan pemerintah tentang pelarangan menggelar open house. Tak hanya itu, mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang saat ini masih terjadi, menjadi salah satu alasan tidak adanya kegiatan open house tersebut.

“Sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Ramadan dan Pelarangan¬†Open House¬†Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 H serta Surat Edaran Wali Kota y tentang perpanjangan PPKM Mikro, maka dengan sangat menyesal, pada perayaan Idulfitri 1442 Hijriyah, kami tidak menggelar open house,” kata H. Ahmad Basir, saat ditemui Kabargupas.com di kediamannya Kompleks Perumahan BDS II Balikpapan Selatan, Minggu (16/05/2021).

Menurut H. Ahmad Basir yang akrab disapa AHB ini, tidak adanya kegiatan open house tahun ini adalah kegiatan kali kedua akibat pandemi COVID-19 serta mematuhi peraturan dari pemerintah tentang PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarat) berskala mikro.

“Kami juga memasang pengumuman di pintu pagar rumah sebagai informasi kepada masyarakat jika kami tidak menggelar open house. Hal ini kami lakukan semata-mata mematuhi larangan pemerintah serta mencegah terjadinya penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain tidak menggelar open house, dirinya juga meniadakan kegiatan balalbilhalal, termasuk dengan karyawan. Ini dilakukan semata-mata untuk menghindari terjadinya penyebaran COVID-19 di Balikpapan, tak terkecuali di lingkungan keluarga besar AHB dan PT Permata Abadi Group.

“Sudah dia tahun ini kami tidak menggelar open house, termasuk dengan karyawan. Meski tak menggelar open house dan balalbilhalal, di tengah pandemi COVID-19 ini, kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat,” tandasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed