by

LKJ TMMD Ke-112, Kodam VI/Mulawarman Borong 6 Tropi

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Prestasi gemilang kembali di torehkan Kodam VI/Mlw (Mulawarman) dalam Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-112 tahun 2021, dengan berhasil memborong 6 tropi dari 12 tropi yang diperebutkan. Ini merupakan sejarah baru untuk Kodam VI/Mulawarman.

Hadiah diserahkan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang diwakilkan kepada Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan kepada masing masing pemenang di Ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan Kamis (25/11/2021).

Penyerahan hadiah dan tropi, dilaksanakan usai mengikuti Rapat Paripurna TMMD-42 dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto melalui Video Conference dari Jakarta dan diikuti seluruh Kotama TNI AD termasuk Kodam VI/Mulawarman.

Tropy dan hadiah yang berhasil dibawa pulang diantaranya kategori wartawan media elektronik adalah Juara I diraih Nur Suci Kirana dari TVRI Kaltim wilayah Kodim 0908/Bontang (Btg), Juara II diraih Agus Salim dari Inews Banjarmasin wilayah Kodim 1004/Kotabaru.

Selanjutnya, kategori wartawan media cetak/online, Juara I diraih Edwin Agustyan dari Kaltim Post wilayah  Kodim 0908/Bontang, Juara II diraih Faridzul Rifgi dari Klik Bontang wilayah Kodim 0908/Bontang, Juara III disabet Hanani dari Banjarmasin Post  wilayah Kodim 1002/HST.

Sedangkan untuk kategori Penrem, Kodam VI/Mulawarman mendapatkan juara II, yang diraih oleh Penrem 091/ASN.

Suasana Rapat Paripurna TMMD yang dilaksanakan Kodam VI/Mulawarman.

Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wartawan di wilayah Kaltim, Kaltara dan Kalsel yang telah mengharumkan nama Kodam VI/Mulawarman di tingkat nasional dalam Lomba Karya Jurnalistik kegiatan TMMD ke-112.

Sementara itu, Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Inf Taufik Hanif mengapresiasi prestasi dan partisipasi para wartawan yang telah mengikuti lomba karya Jurnalistik TMMD dan berhasil menjadi juara dan berhak membawa pulang tropi penghargaan lomba.

“Ini prestasi luar biasa bagi Kodam VI/Mulawarman yang dihasilkan rekan-rekan media sebagai mitra penerangan Pendam VI/Mulawarman dalam meliput dan mempublikasikan kegiatan TMMD baik kegiatan fisik maupun nonfisik,” ujar Kapendam dalam siaran resminya.

Kapendam berpesan, kepada seluruh jurnalis yang belum beruntung meraih juara dalam lomba tersebut untuk tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan pada tahun-tahun mendatang.

“Kerja sama Pendam VI/Mulawarman dan wartawan ini agar bisa ditingkatkan lagi di masa yang akan datang, khususnya dalam menghasilkan karya-karya jurnalistik yang terbaik dalam mengharumkan nama Kodam VI/Mulawarman di tingkat Angkatan Darat,“ harap Kapendam. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed