by

Longsor di Sei Wain Km 15 Makin Parah, 5 Rumah Nyaris Roboh

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kondisi rumah warga di RT 33 Jalan Sei Wain Km 15 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, yang mengalami longsor akibat pergerakan tanah di badan jalan, tampaknya semakin parah.

Kondisi ini diperparah dengan turunnya hujan deras sejak dini hari hingga siang tadi, menyebabkan sebagian rumah warga mengalami kerusakan, bahkan nyaris ambruk.

Sekitar 12 rumah warga di RT 33 Jalan Sei Wain ini yang mengalami kerusakan akibat longsor yang terjadi. Namun, dari 12 rumah itu yang paling parah kondisinya adalah rumah milik Eding Safudin, Sumarji, Sarmudi, Imam dan Agung.

Tokoh masyarakat Karang Joang Makkulawu mengatakan, longsor yang terjadi di Jalan Sei Wain Km 15 Kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara kondisi semakin parah. Bahkan, akibat hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir menyebab 12 rumah mengalami rusak parah, 5 diantaranya nyaris ambruk.

“Ada 12 rumah warga yang kondisinya rusak parah akibat longsor yang terjadi di Jalan Sei Wain Km 15 ini dan sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) akan kehilangan tempat tinggal. Lima rumah diantaranya nyaris ambruk,” kata Makkulawu saat dihubungi kabargupas.com melalui sambungan telepon seluler, Minggu (12/09/2021).

Menurut Makkulawu, longsor yang terjadi di Jalan Sei Wain Km 15 ini sudah dilaporkan kepada instansi terkait, mulai ke Kelurahan Karang Joang, Dinas PU Balikpapan hingga DPRD Balikpapan.

“Bahkan sejak 7 bulan lalu dilaporkan dan dilakukan peninjauan oleh anggota DPRD Balikpapan, hingga saat ini belum juga ada perbaikan alias tindak lanjut dari instansi terkait,” terangnya.

“Tadi siang Pak Odang (anggota DPRD Balikpapan) melakukan peninjauan lokasi longsor. Katanya beliau, besok (Senin, red) ada pembahasan soal pembangunan. Mudah-mudahan longsor di RT 33 Jalan Sei Wain Karang Joang ini segera diperbaiki,” tutup Makkulawu.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed