by

Menuju Pemilu 2024, Partai Berkarya Kaltim Harapkan Lolos Verifikasi Faktual

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Kalimantan Timur (Kaltim) telah melakukan tahapan verifikasi faktual partai untuk seluruh wilayah di 10 kabupaten kota agar lolos dan menjadi peserta pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim H. Karmin Laonggeng SE mengatakan, Partai Berkarya Kaltim malam ini mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama seluruh jajaran pengurus yang ada di Kaltim, terkhusus kota Balikpapan. Silaturahmi ini tidak lain bahwa seluruh jajaran pengurus dan anggota Partai Berkarya (bahwa di tahun ini juga, KPU dengan PKPU-nya), mulai Juni sampai Agustus mendatang, melaksanakan tahapan verifikasi faktual dan administrasi.

“Kita berharap Partai Berkarya termasuk partai yang lolos untuk mengikuti Pemilu 2024, yang rencananya dihelat pada 14 Februari 2024. Partai Berkarya Kaltim, sangat berharap ingin selalu bersama masyarakat karena semboyan kita, siapapun orangnya, siapapun masyarakatnya itu harus berkarya selagi masih hidup. Karena kita diciptakan untuk terus bergerak untuk mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata H. Karmin, didampingi Sekretaris dan Bendahara DPW Partai Berkarya Kaltim Drs. Rudi Rahmadi dan Andi Alam dalam jumpa pers di Sekretariat Bersama Partai Berkarya Ruko Sentra Eropa Balikpapan Baru, Minggu (24/04/2022) malam tadi.

Untuk persiapan verifikasi faktual, tambah H. Karmin, memang Kaltim ada 10 kabupaten kota. Dan 10 kabupaten kota itu Partai Berkarya sudah terbentuk. Berkaitan dengan masing-masing kabupaten kota, kecamatan, ada yang sudah memenuhi dari 50 persen ke atas, namun ada juga sebagian yang belum.

“Kita tetap optimistis, dengan adanya itu semua, persiapan kita ini terus menerus, bahwa untuk mencapai target ketentuan PKPU ini tercapai. Secara internal, Partai Berkarya di 10 kabupaten kota sudah terverifikasi, namun, tahapan ini mulai dilaksanakan bulan Juni mendatang,” ujar H. Karmin.

Pihaknya sangat berharap, dengan adanya putusan kasasi, bahwa Partai Berkarya tidak boleh ada lagi yang menyatakan dua, karena semua satu di bawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (purnawirawan) Muhdi PR.

“Berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada), sifatnya Partai Berkarya masih menunggu dan melihat dulu. Namun, kita sudah punya tahapan-tahapan yang sifatnya internal, atau tidak terekspos. Karena endingnya nanti siapa yang lebih tepat diusung Partai Berkarya,” katanya.

Saat ini, lanjut H. Karmin, Partai Berkarya masih menunggu karena pelaksanaan Pemilu tidak berbarengan dengan Pilkada. Sedangkan target kursi di masing-masing wilayah, dirinya mentargetkan sekian kursi. Dirinya juga tidak hafal berapa jumlah kursi yang ditargetkan.

“Yang jelas punya target sendiri. Kalau provinsi, kita mentargetkan 3 atau 4 kursi. Sedangkan untuk Balikpapan kita mentargetkan sama dengan provinsi yakni 3 atau 4 kursi,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed