by

Miliki Fasilitas Tambahan, Transkon Jaya Gencarkan Penjualan Unit Bekas

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebagai upaya peningkatan pelayanan terhadap pelanggan serta penambahan unit kendaraan, PT. Transkon Jaya (Tbk) menambah sejumlah fasilitas penting perusahaan diantaranya gedung tata kelola perusahaan dan parkiran disposal unit.

Corporate Secretary PT. Transkon Jaya, Alexander Syauta melalui Kepala Komunikasi dan Hubungan Perusahaan PT. Transkon Jaya, Geraldine Simanjuntak mengatakan, fasilitas yang dimiliki setelah IPO/2020, PT. Transkon Jaya sekarang punya gedung Gedung Tata Kelola Perusahaan (GCG).

“Kalau dulunya kita punya fasilitas PAC Net, welding dan febrikasi, serta kantor utama, setelah IPO, kita punya Gedung Tata Kelola Perusahaan ini. Karena, perusahaan terbuka itu harus ada sekretaris perusahaan,” kata Geraldine saat menemani awak media dalam kegiatan touring meninjau fasilitas PT. Transkon Jaya di Batakan, Jalan Mulawarman Balikpapan, Rabu (29/06/2022).

Fasilitas lainnya di tahun 2022 ini terealisasi, tambah Geraldine, nantinya akan ada lahan parkir untuk disposal unit. Karena, saat ini PT. Transkon Jaya lagi menggencarkan penjualan unit bekas.

“Karena memang penjualan unit bekas Transkon Jaya itu sejak lama. Namun, saat ini kendaraannya sudah semakin banyak, dan pembelinya juga kita cari, itu pangsa pasarnya juga semakin besar,” ungkap Geraldine.

Jadi, ujar Geraldine, Transkon Jaya juga menyediakan lahan parkir yang cukup untuk menampung kendaraan-kendaraan bekas supaya trand over dari kendaraan bekas tersebut juga lebih cepat terjualnya dan lebih cepat juga didapatkan oleh pembeli.

“Kalau unit, sampai di bulan Juni ini kita sudah mendapatkan permintaan kendaraan sekitar 450 unit, atau setara dengan nilai total kontrak, yakni lebih dari Rp 300 miliar,” terangnya.

Ke depan, kata Geraldine, pihaknya juga mengharapkan peningkatan unit setiap tahunnya. Dari sisi pendapatan misalnya, diangka 2 sampai 5 persen. Dari sisi laba, pihaknya juga mengharapkan diangka 10-20 persen. Itu targetnya.

“Semoga nilai kontrak yang kita capai di semester II nilainya berimbang dengan yang kita dapatkan di semester I. Karena, sampai sejauh ini jumlah unit yang sudah kita dapatkan itu, jumlahnya sangat meningkat di bandingkan tahun-tahun sebelumnya, terutama saat masa-masa pandemi,” ungkap Geraldine.

“Hingga tahun 2022 ini, unit kendaraan yang dimiliki PT. Transkon Jaya diproyeksikan kurang lebih 80 unit perbulan, atau  900-1000 unit, diharapkan bisa kami raih di tahun ini,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed