by

Panitia Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup 2022 Mantapkan Persiapan

-Olahraga-1,062 views

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Rapat persiapan pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo se-Kalimantan bertajuk Gubernur Cup Open Tournament 2022 kembali digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI).

Kali ini, rapat persiapan yang dipimpin Ketua Panitia H. Yono Suherman SH didampingi Sekretaris Panitia Salahuddin, dihadiri oleh sejumlah panitia kegiatan lainnya dilaksanakan di Cafe & Cactus Nursery Jalan Mayor TNI AD Imat Saili Sungai Ampal Balikpapan, Kamis (13/01/2022) malam.

Ada beberapa agenda rapat yang dibahas dalam kegiatan ini, diantaranya pemantapan rencana kegiatan, jumlah peserta, kepanitiaan, teknis pelaksanaan, kompetisi hingga lokasi acara yang rencananya akan dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan Jalan Ruhui Rahayu I Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan pada 24-27 Februari 2022 mendatang.

Ketua Panitia Yono Suherman mengatakan, di rapat ini yang ditekankan adalah persiapan pelaksanaan kegiatan. Persiapan itu seperti cek list, persiapan layout, pematangan acara supaya kegiatan lebih sukses.

“Bisa menganalisis apa yang menjadi antusias masyarakat, peserta di seluruh Kalimantan sehingga persiapan kita itu lebih matang,” kata Yono.

Untuk peserta yang sudah mendaftar pada ke Kejuaraan Taekwondo se-Kalimantan ini, tambah Yono, saat ini sudah lebih dari 1000 peserta. Tak hanya peserta dari Balikpapan, tapi juga peserta dari berbagai daerah di Kaltim hingga luar Kaltim seperti Tarakan, serta lainnya.

Suasana rapat pemantapan Kejuaraan Taekwondo se-Kalimantan bertajuk Gubernur Cup Open Tournament 2022 yang akan digelar pada 24-27 Februari mendatang.

“Peserta yang sudah mendaftar saat ini sudah mencapai 1000 lebih. Mungkin 1100 an lah. Mungkin yang kita tutup sampai di 1000 karena ini masih data sementara. Karena ukurannya itu pendaftaran baru ke ketua-ketua klub Taekwondo saja,” ungkapnya.

Dari klub, ujar Yono, kemungkinan ada seleksi dan jumlah 1100 peserta itu akan mengerucut. Namun, pihaknya menargetkan jumlah peserta yang mengikuti Kejuaraan Taekwondo se-Kalimantan ini adalah 1000 peserta.

“Tapi mungkin target kita 1000 peserta. Koordinasi kepada para peminat Taekwondo Gubernur Cup ini sudah banyak, cuma dari peserta sendiri masih mengatur regulasi internal masing-masing klub,” katanya.

Harapan dari kegiatan ini, terang Yono, sebenarnya juga bertujuan untuk mencari bibit unggul atau atlet muda Taekwondo berbakat di wilayah Kalimantan Timur, khususnya atlet Balikpapan. Melalui even ini, diharapkan bisa menjadi wadah, serta memfasilitasi para atlet Taekwondo Kaltim supaya ada mental dalam bertanding.

“Selain itu, supaya kita juga tahu atlet muda unggul untuk menuju ke partai-partai berikutnya, khususnya para junior-junior yang masih punya kapasitas untuk bisa melaju ke PON, Sea Games dan seterusnya,” tutup Yono.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed