by

Paripurna APBD: Sungai Ampal dan Pembangunan Sekolah Dilaksanakan 2022

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Selain pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD dan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara DPRD dan Wali Kota Balikpapan tentang Raperda Pelayanan Kepemudaan, rapat paripurna kedua juga digelar DPRD Balikpapan.

Agenda paripurna kedua adalah penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota penjelasan Wali Kota Balikpapan atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S. Sos mengatakan,
hari ini juga dilaksanakan rapat paripurna terkait dengan pandangan umum fraksi DPRD Balikpapan terhadap nota penjelasan Wali Kota Balikpapan atas Raperda tentang APBD tahun 2022.

“Di APBD 2022 agenda besar akan dilaksanakan diantaranya normalisasi Sungai Ampal, pembangunan sekolah di Balikpapan Barat, Balikpapan Selatan dan Balikpapan Utara serta Rumah Sakit di Balikpapan Barat dengan sistem tahun jamak atau multi year,” kata Abdulloh.

“Mudah-mudahan atas dukungan seluruh masyarakat Balikpapan, semua yang berkaitan dengan visi misi Wali Kota Balikpapan, Pak Rahmad Mas’ud, SE, ME, bisa secara bertahap dilaksanakan,” tambah Abdulloh.

Menurut politisi Partai Golkar ini, program Wali Kota Balikpapan yang saat ini sudah terlaksana dan sedang berjalan adalah BPJS Kesehatan gratis bagi peserta kelas III. Pihaknya berharap, program BPJS Kesehatan gratis bagi peserta kelas III tersebut bisa dinikmati masyarakat.

“Program BPJS Kesehatan gratis bagi peserta kelas III ini adalah salah satu visi misi dari Wali Kota Balikpapan yang baru yakni Rahmad Mas’ud,” tandasnya.

Usai paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota penjelasan Wali Kota Balikpapan atas Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2022 ini, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman perpanjangan masa kerja panitia khusus penyelamatan aset tetap tanah, gedung dan bangunan Pemkot Balikpapan dan panitia khusus rencana kerja sisa masa jabatan 2019-2024 DPRD Balikpapan.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed