by

PDI Perjuangan Ajukan 2 Nama Pengganti Thohari Aziz

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dua nama diajukan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menggantikan almarhum Thohari Aziz sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan mendampingi Rahmad Mas’ud memimpin kota Balikpapan.

Hal itu dikatakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) Safarudin saat ditemui wartawan usai kunjungan kerja ke Polda Kaltim Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan bersama rombongan Komisi III DPR RI.

“Kita lagi proses, kita ajukan ke kita ajukan ke DPP. Lagi diajukan ke DPP untuk pengganti almarhum Thohari Aziz sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan. Nanti hasilnya seperti apa, ada 2 nama,” ujar Safarudin.

Saat diminta menyebutkan kedua nama yang diajukan itu, mantan Kapolda Kaltim ini enggan menyebutkan dengan alasan masih di tangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. Yang jelas, imbuh Safarudin, ke-2 nama yang diajukan ada ada laki-laki dan ada perempuan. Tapi semua tergantung dari Rahmad Mas’ud selaku Wali Kota Balikpapan.

“Ya belum boleh kita sebut namanya. Supaya ada berita lagi kalau saya sebutkan namanya, gitu loh. Yang jelas ada 2 nama yang kita ajukan. Ada laki-laki, ada perempuan. Ada dari Balikpapan, ada dari provinsi,” tukasnya.

Pihaknya berharap, kader PDI Perjuangan nantinya yang dipilih oleh Rahmad Mas’ud untuk mendampinginya memimpin Kota Balikpapan. Pasalnya, yang berjuang keras saat kampanye adalah kader PDI Perjuangan, yakni almarhum Thohari Aziz.

“Saya mengharapkan dari PDI Perjuangan. Karena yang berjuang itu PDI Perjuangan. Yang lain biarin aja, memang aturan itu boleh. Tapi kalau ada partai lain mengajukan, gak punya etika itu. Orang berdarah-darah, orang berkeringat tahu-tahunya dia mau ambil gak punya etika. Berpolitik harus punya etika, punya hati nurani,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed