by

Peduli di Tengah Pandemi, Angkasa Pura I Balikpapan Bantu Panti Asuhan Assakinah

Kabargupas.com, BALIKPAPAN –
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 PT Angkasa Pura I (Persero), Kantor Cabang Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Assakinah Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (18/02/2021).

Bantuan berupa 35 paket perlengkapan sekolah, perlengkapan ibadah dan kebutuhan pokok alias sembako senilai Rp 22.500.000 ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PT. Angkasa Pura I Balikpapan kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan itu adalah rangkaian dari HUT Angkasa Pura I yang dilaksanakan di Panti Asuhan Assakinah Balikpapan. Hadir dalam kegiatan ini General Manager Bandara SAMS Sepinggan Barata Singgih Riwahono.

Kehadirannya disambut Ketua Yayasan dan Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) bersama dengan 35 anak-anak panti asuhan (15 putri dan 20 putra).

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Barata Singgih Riwahono mengatakan, sebagai pengelola bandara juga salah satu perusahaan BUMN, pada kegiatan ini pihaknya ingin berbagi kebahagiaan meski di tengah kondisi sulit akibat pandemi COVID-19.

“Tapi kami tetap ingin membuat adik-adik di sini tersenyum dan turut merasakan kebahagiaan seperti yang kami rasakan,” kata Barata.

Menurutnya pada 20 Februari 2021 nanti PT Angkasa Pura I genap berusia 57 tahun, berbeda dari tahun sebelumnya, pada HUT kali ini pihaknya tidak menyelenggarakan acara, melainkan lebih berfokus untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan ini bisa membantu Bapak dan adik-adik semua di sini dan semoga bisa bermanfaat serta barokah untuk kita semua,” harapnya.

Ketua LKSA Panti Asuhan Assakinah, Adam mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I Balikpapan yang sudah memberikan bantuan untuk dimanfaatkan oleh para penghuni Panti Asuhan Assakinah Balikpapan.

“Kepada manajemen PT Angkasa Pura I yang memberikan perhatian ini kami ucapkan banyak terima kasih, mengingat besarnya dampak akibat pandemi COVID-19. Banyaknya cobaan yang dihadapi, namun Allah SWT memberikan jalan, salah satunya dengan bantuan dari Bapak serta rekan-rekan semuanya,” ujar Adam.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed