by

Peduli, HDCI Balikpapan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Relawan Info Bencana

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 920 bingkisan berupa paket sembako disalurkan Pengurus Cabang (Pengcab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Balikpapan kepada relawan Info Bencana Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (03/08/2021).

Penyaluran bantuan sembako kepada relawan Info Bencana ini merupakan bentuk kepedulian pengurus HDCI Kota Balikpapan kepada masyarakat, utamanya kepada warga yang terdampak oleh pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kabid Sosial HDCI Kota Balikpapan Guruh Andropada mengatakan, dari HDCI Kaltim, Balikpapan dan Samarinda, berhasil mengumpulkan 920 paket sembako, atau dengan target 1000 paket sembako di Agustus 2021 untuk dibagikan kepada masyarakat di area Kaltim, khususnya warga yang terdampak pandemi COVID-19 dan pemberlakuan PPKM Level 4.

“Saat ini, penyerahan pertama dilakukan HDCI Balikpapan kepada tim Info Bencana Kota Balikpapan. Sekaligus memperingati HUT ke-8 Info Bencana Kota Balikpapan yang akan diperingati pada 17 Agustus mendatang,” kata Guruh Andropada, ditemui wartawan di sela-sela pembagian paket sembako kepada relawan Info Bencana di Global Sport Jalan MT. Haryono Balikpapan.

Melalui penyaluran bantuan sembako ini, pihaknya berharap, dari HDCI Kaltim, HDCI Balikpapan dan HDCI Samarinda, dapat membantu masyarakat, khususnya warga yang terdampak pemberlakuan PPKM Level 4 alias Darurat, terutama di area Kaltim pada masa pandemi COVID-19.

“Dari pemerintah, program PPKM tetap harus berjalan dan dari HDCI Indonesia akan mendukung pemerintah dengan memberikan sumbangsihnya terhadap masyarakat luas, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat,” tambah Guruh.

“Pengurus Pusat HDCI mengimbau kepada seluruh HDCI di Indonesia, terutama peduli untuk bangsa di PPKM Level 4 ini, serta dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, relawan Info Bencana Kota Balikpapan Ruslan mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada HDCI Kota Balikpapan yang telah peduli kepada relawan Info Bencana, terutama di masa pandemi COVID-19 dan PPKM Level 4.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada HDCI Kota Balikpapan yang telah peduli dan memberikan perhatiannya kepada kami, terutama di masa pandemi COVID-19 dan PPKM Level 4 ini. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat. Kepada pengurus HDCI Kota Balikpapan, semoga selalu diberikan keberkahan dan dilipat gandakan pahalanya,” kata Ruslan.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed