by

Peduli Palestina, Budiono: Penjajahan di Atas Dunia Harus Dihapuskan

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Aksi solidaritas warga Balikpapan terhadap nasib rakyat Palestina yang mengalami tindak kekerasan dan agresi militer Israel, juga mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/05/2021).

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono mengatakan, pihaknya mengaku prihatin dengan agresi militer tentara Israel kepada Palestina, utamanya kekerasan dan penyerangan yang terjadi di Masjidil Aqsha.

“Itu yang harus kita perjuangkan. Bagaimana pun juga bahwa penjajahan di atas dunia itu harus dihapuskan karena tidak berperikemanusiaan dan berprikeadilan,” kata Budiono.

Menurut Budiono, itu sudah tertuang di dalam Undang-Undang Republik Indonesia, bahkan, Bung Karno selalu memperjuangkan kemerdekaan seluruh bangsa-bangsa. Salah satunya Palestina, diantara 10 negara yang saat itu mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Itulah komitmen Bung Karno, dan sampai hari ini Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Bapak Joko Widodo selalu memperjuangkan. Alhamdulillah perjuangan Indonesia didengar oleh bangsa bangsa dan kedua belah pihak,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed