by

Pemkot Lakukan Vaksinasi 1000 Warga Balikpapan

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Vaksinasi massal 1000 dosis bagi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas digelar Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Jalan Ruhui Rahayu II Balikpapan Selatan, Senin (05/07/2021).

Sebanyak 1000 warga dari berbagai kalangan, mulai pekerja kantor, buruh, pengusaha, pejabat hingga pegawai pemerintahan ini secara bergelombang mendatangi gedung BSCC yang lebih dikenal dengan sebutan Dome.

Mereka datang untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, yang sebelumnya telah mendaftarkan diri secara online melalui situs resmi Pemerintah Kota Balikpapan yakni vaksinasi.balikpapan.go.id dari kategori umum.

Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melakukan peninjauan untuk melihat langsung proses vaksinasi. Dia didampingi para pejabat Pemkot Balikpapan diantaranya Sekda Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, Asisten I Pemkot Balikpapan Syaiful Bahri, Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli serta lainnya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemerintah Kota Balikpapan mulai melakukan vaksinasi program masyarakat umum usia 18 tahun ke atas sebanyak 1000 peserta yang digelar hari ini di BSCC Dome Balikpapan.

“Secara umum program vaksinasi massal untuk seluruh warga Balikpapan memang ada keterbatasan. Keterbatasan dengan vaksin ini,” kata Rahmad Mas’ud.

Pihaknya berharap, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim segera mengirimkan vaksin yang informasinya Rabu (07/07/2021) akan kedatangan vaksin tambahan untuk Kalimantan Timur yang akan dibagi kepada 10 kabupaten kota.

“Mudah-mudahan Balikpapan lebih banyak lah dapatnya (vaksinnya),” imbuh Rahmad.

Orang nomor satu di Kota Minyak ini menambahkan, vaksinasi yang digelar ini menargetkan 1000 orang dari masyarakat umum yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri.

“Yang hadir dan sudah terdaftar ini 1000, dengan waktu yang sudah ditentukan dari jam 08.00-10.00 WITA, kemudian jam 13.00 WITA hingga selesai, sebanyak 1000 orang,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed