by

Pendaftaran Bacaleg 2024 Dibuka, NasDem Balikpapan Siapkan Karpet Merah

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, berbagai persiapan telah dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Balikpapan, diantaranya pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Dari hasil Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), DPD Partai NasDem Balikpapan menargetkan menang Pemilu 2024 dengan komposisi perolehan kursi 7-2-1 yakni di DPRD tingkat kota, provinsi dan DPR RI.

“Target Nasdem di 2024, ya memang dari awal saya sampaikan, dari hasil Rakorwil dan Rakorda, bahwa DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan menargetkan untuk menang Pemilu 2024 dengan komposisi 7-2-1,” kata Ir. H. Ahmad Basir, Ketua DPD Partai NasDem Balikpapan di Sekretariat DPD, Sabtu (28/05/2022).

“Komposisi target perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang itu adalah 7 anggota DPD tingkat kota, 2 tingkat provinsi dan 1 DPR RI,” imbuh Ahmad Basir.

Persiapan ini, lanjut Ahmad Basir yang akrab disapa AHB ini, merupakan langkah ke depan Partai NasDem Balikpapan untuk menuju ke tahap berikutnya yakni di eksekutif.

Kalau nanti Partai Nasdem diberi ruang oleh masyarakat (diberi kepercayaan) untuk meningkatkan kursi, tambah AHB, NasDem Balikpapan bisa mengusung untuk di Pilkada, atau akan ikut berkontribusi atau berpartisipasi lagi dalam Pilkada 2024, yakni Calon Wali Kota.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Balikpapan Ir. H. Ahmad Basir saat ditemui wartawan, Sabtu (28/05/2022).

“Kalau diberi kepercayaan oleh masyarakat, NasDem Balikpapan bisa mengusung untuk di Pilkada, dan akan ikut berkontribusi atau berpartisipasi dalam Pilkada 2024,” ungkap AHB.

Selain itu, kata AHB, untuk pendaftaran Bacaleg 2024 Partai Nasdem Kota Balikpapan saat ini sudah dibuka. Launching atau pembukaan pendaftaran penjaringan Bacaleg 2024 telah dilakukan oleh Isran Noor selaku Ketua DPW Partai NasDem Kaltim.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat dengan Nasdem memanggilnya, memberikan ruang kepada tokoh-tokoh masyarakat, dan kader yang ingin berkontestasi di Pileg 2024, kita sudah persiapkan. Kita berikan karpet merahnya,” tukas AHB.

Dihadapan wartawan, AHB juga menjelaskan tentang rangkaian kegiatan yang digelar DPD Partai NasDem Balikpapan. Ada tiga rangkaian acara yaitu halalbihalal, peresmian Sekretariat DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan serta launching pendaftaran Bacaleg 2024 Partai Nasdem Kota Balikpapan.

“Tiga hal ini yang dilaksanakan hari ini dengan harapan untuk mempersiapkan kemenangan Partai Nasdem di Balikpapan pada Pemilu 2024 mendatang,” tutup AHB.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed