by

Penjaringan di Partai Gerindra Balikpapan Ditutup, 6 Orang Resmi Kembalikan Formulir

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Partai Gerindra Kota Balikpapan secara resmi menutup pendaftaran atau penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Minggu (19/05/2024).

Dari 17 orang yang resmi mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Balikpapan (dari mulai dibuka hingga ditutup, red), baru enam orang yang sudah mengembalikannya. Selebihnya, ada yang sudah berkomunikasi untuk pengembaliannya, ada pula yang tidak ada kabar kapan pengembaliannya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Balikpapan H. Aminuddin mengatakan, yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan pada hari terakhir penjaringan di Partai Gerindra Balikpapan berjumlah 17 orang.

“Tetapi yang mengembalikan formulir pendaftaran ada enam orang,” kata Aminuddin didampingi Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Raja Siraj.

Keenam pendaftar tersebut, tambah Aminuddin, untuk posisi bakal calon Kepala Daerah atau Wali Kota ada Rahmad Mas’ud, Syukri Wahid, Salehuddin Siregar, dan Bagus Susetyo.

Sementara, untuk posisi bakal calon Wakil Wali Kota yakni Hj. Wahidah, dan Ardiansyah. Sedangkan Syarifah Syaima Alaydrus, karena posisinya saat ini berada di luar kota, maka pengembalian formulir pendaftaran akan disusulkan 1-2 hari ke depan.

Sedang Sabaruddin Panrecalle, Tim Penjaringan masih menunggu informasi lanjutan, mengingat posisi Sabaruddin Panrecalle merupakan kader Partai Gerindra Balikpapan.

“Kepada keenam bakal calon Kepala Daerah yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, saya berharap, setelah penutupan ini, kemungkinan dalam Minggu depan sudah melakukan survei,” ujarnya.

Survei ini, lanjut Aminuddin, ada kemungkinan menggunakan jasa LSI (Lembaga Survei Indonesia). Karena memang instruksi dari DPD, itu menggunakan survei LSI.

“Dari hasil survei itulah nanti, kita buat laporan ke DPD atau DPP, berdasarkan hasil survei tersebut. Tentu hasil survei tidak akan kita ubah. Pyur 100 persen kita laporkan seperti apa yang terjadi di lapangan,” ungkapnya.

Artinya, imbuh Aminuddin, tugas Tim Penjaringan DPC Partai Gerindra Balikpapan sudah selesai. Karena memang Tim Penjaringan kabupaten kota itu, seluruhnya hanyalah secara administrasi saja.

“Kami sampaikan kepada semua calon, baik Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah untuk melakukan komunikasi dengan DPD maupun DPP. Rekomendasi itu, toh dari DPP nanti yang mengeluarkan,” tandas Aminuddin.

“Dari sekian banyak yang ikut mencoba mendaftar, mudah-mudahan Partai Gerindra Balikpapan bisa mengusung calon atau berkoalisi untuk mengusung calon partai lain,” pungkasnya.

Penulis: Poniran
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed