by

Permintaan Meningkat, Armada Transkon Jaya Capai 2.456 Unit

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Meski Indonesia masih diselimuti wabah Virus Corona atau COVID-19 selama hampir dua tahun belakangan, perusahaan transportasi penyedia jasa rental kendaraan asal kota Balikpapan, Kalimantan Timur, PT Transkon Jaya Tbk tetap menunjukan perkembangan yang pesat di setiap periode.

“Berdasarkan data perusahaan, pada Juli 2021, perusahaan memiliki 2.245 kendaraan. Hingga akhir Oktober, jumlah kendaraan light vehicle yang dimiliki perusahaan tercatat mencapai jumlah 2.456 unit,” kata Alexander Syauta, Corporate Secretary
PT Transkon Jaya Tbk dalam siaran resminya, Senin (15/11/2021).

Menurut Alex, demikian dia disapa, peningkatan jumlah unit kendaraan ini terjadi seiring dengan semakin meningkatnya permintaan sewa kendaraan yang diperoleh PT Transkon Jaya.

“Peningkatan jumlah unit kendaraan yang dimiliki PT Transkon Jaya ini merupakan buah dari kinerja perusahaan yang selalu menaruh perhatian besar terhadap kualitas kendaraan yang dikelola,” terangnya.

Dia menambahkan, PT Transkon Jaya berupaya menunjukan keunggulan dan meningkatkan kualitas yang dimiliki. Seperti, menyediakan fasilitas service yang berkualitas terhadap kendaraan yang disewakan, fasilitas perbaikan di setiap lokasi pertambangan pelanggan, kemampuan menjangkau wilayah terpencil, dan juga kemampuan modifikasi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang kegiatan usaha pelanggan.

“Selain itu jenis jangakauan bisnis PT Transkon Jaya juga terus berkembang pesat dan menjangkau banyak jenis sektor industri, secara khusus pertambangan batubara, nikel, mineral, emas, dan bahkan insfratruktur dengan jangkauan wilayah yang juga cukup luas, dimulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, hingga Papua,” tukasnya.

Tidak ingin berpuas diri dengan mudah dan hanya berfokus pada satu perkembangan saja, lanjut Alex, PT Transkon Jaya juga menunjukan keseriusannya sebagai perusahaan yang mampu bersaing secara global dengan jaminan kualitas jasa yang ditawarkan.

“Keseriusan tersebut ditujukan perusahaan lewat diperolehnya sertifikat ISO 9001:2015 di pertengahan November 2021 nanti. Dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001:2015 diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kredibilitas perusahaan,” ungkap Alex.

Transkon Jaya juga ingin menunjukkan kemampuannya sebagai perusahaan yang mampu beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan yang terus berubah sebagai salah satu sumber keunggulan kompetitif dalam dunia bisnis.

“Dengan terus memperhatikan lingkungan bisnis dengan baik, serta mampu meningkatkan perfoma perusahaan dan beradaptasi sesuai perubahan yang terjadi, diharapkan perusahaan dapat terus bertahan dan memperluas jangkauan pasarnya,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed