by

Pertama Digelar, Seribu Karya Jurnalistik Ramaikan PJA 2020

Kabargupas.com, JAKARTA – Antusias awak media dalam lomba karya jurnalistik yang digelar PLN bertajuk PLN Journalist Award (PJA) 2020, tampaknya cukup tinggi.

Terbukti, sebanyak 1000 karya jurnalistik dari seluruh Indonesia (Sabang sampai Merauke) berhasil dihimpun panitia dan ramaikan PJA 2020, sejak ditutupnya pendaftaran lomba pada Minggu (28/02/2021) lalu.

PJA 2020 yang kali pertama digelar PLN ini sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis atas kerjasama dan dukungannya terhadap PLN dalam memberikan informasi yang positif dan konstruktif.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR, Agung Murdifi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang telah mengirimkan karya jurnalistiknya dalam PJA 2020.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme rekan-rekan jurnalis pada gelaran PJA perdana ini, ke depannya secara konsisten acara ini akan dilaksanakan PLN setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis,” kata Agung Murdifi melalui siaran resminya, Sabtu (06/03/2021).

Menurutnya, melalui gelaran PJA 2020 yang bertemakan “Terangi Negeri, Indonesia Maju”, PLN mengajak para jurnalis untuk menyampaikan informasi mengenai peran ketenagalistrikan di Indonesia dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Ajang ini juga bertujuan memotivasi insan pers untuk terus membuat karya komprehensif dan memberikan informasi konstruktif kepada masyarakat,” tambahnya.

Saat ini, jelas Agung Mirdifi, keseluruhan karya jurnalistik para awak media tersebut tengah dalam proses penjurian.

“Menjadi tantangan yang besar dari para juri yang terlibat dalam PJA 2020, karena kami lihat karya-karya yang dikirimkan oleh para rekan media didominasi oleh karya yang komprehensif, faktual dan berkualitas,” imbuh Agung.

Dalam waktu dekat, PLN akan mengumumkan pemenang PJA 2020 pada tiap kategorinya. Dalam PJA 2020, terdapat 9 kategori karya jurnalistik yang dilombakan yaitu hardnews media cetak, feature media cetak, hardnews media online, feature media online, hardnews televisi, feature televisi, foto esai, foto tunggal, dan publikasi CSR.

“Karya tersebut merupakan karya yang telah ditayangkan pada medianya pada rentang waktu 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021,” tutup Agung.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati
Sumber: Humas PLN UIW Kaltimra

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed