by

Pertamina Juga Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga PPU

Kabargupas.com, PPU – Selain menyalurkan bantuan paket sembako di wilayah Balikpapan, Pertamina RU Balikpapan juga telah menyalurkan bantuan berupa 150 paket sembako di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari realisasi donasi employee volunteerism Pertamina RU Balikpapan.

“Pertamina RU Balikpapan telah menyalurkan total 150 paket sembako di wilayah PPU,” ujar Ely Chandra, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU Balikpapan, Sabtu (14/08/2021).

Penyaluran paket sembako ini, terang Ely Chandra, disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Lawe-Lawe, Desa Giri Mukti, Kelurahan Petung, Desa Sidorejo, Kelurahan Saloloang dan Kelurahan Penajam.

“Di PPU, Pertamina RU Balikpapan mengoperasikan terminal Lawe-Lawe yang berfungsi menerima pasokan minyak mentah dari kapal tangker. Dari terminal ini, selanjutnya minyak akan dipompakan ke Kilang Balikpapan,” ungkapnya.

Menurut Chandra, demikian dia akrab disapa, dalam kondisi yang penuh dengan keterbatasan, tentu semakin banyak kelompok masyarakat yang memerlukan bantuan. Untuk itu, para pekerja Pertamina RU Balikpapan juga merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi membantu.

“Paket sembako yang disalurkan di PPU ini sepenuhnya berasal dari hasil donasi pekerja,” katanya.

Lebih lanjut, Chandra menambahkan, di masa pandemi saat ini, setiap orang harus berupaya untuk mendorong semakin banyak pihak yang terlibat saling bahu-membahu dalam membantu masyarakat, khususnya warga yang terdampak diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) maupun Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan para pekerja ini tidak dilihat dari jumlahnya, tapi dilihat sebagai bentuk kepedulian dan juga perhatian kepada masyarakat, khususnya warga PPU yang merupakan tetangga Kota Balikpapan,” harapnya.

Paket sembako yang diserahkan masing-masing meliputi beras, mie instan, gula pasir, susu, teh celup, minyak goreng, kecap, tepung terigu dan margarine.

Melalui aksi ini, Chandra mengharapkan, akan semakin banyak kelompok masyarakat yang turut bergerak untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak akibat Covid-19 dan diberlakukannya PPKM.

“Jika semua bergerak secara bersama-sama, kita yakin dampak yang diberikan juga akan semakin besar,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed