by

Prihatin Kasus Positif COVID-19 Tinggi, Budiono Imbau Warga Patuhi Prokes

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Budiono mengimbau warga Balikpapan untuk selalu patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. Pasalnya, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Minyak saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Kita sadari atau tidak, kita melihat kenyataan sudah banyak yang berguguran akibat COVID-19. Tentunya, kalau kita lalai dengan protokol kesehatan, adalah yang terjadi hari ini rumah sakit penuh dengan pasien COVID-19. Begitu juga ruang ICU rumah sakit juga penuh,” kata Budiono saat dihubungi kabargupas.com, Sabtu (03/07/2021).

Bahkan, tambah politisi PDI Perjuangan Balikpapan ini, tingkat kematian pasien COVID-19 di Balikpapan sudah paling tinggi diantara kabupaten kota yang lain di Kalimantan Timur.

“Dengan tingginya jumlah kasus terkonfirmasi positif dan penuhnya rumah sakit dengan pasien COVID-19, tentunya menjadi keprihatinan tersendiri bagi saya pribadi dan lembaga DPRD Balikpapan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti awal-awal pandemi COVID-19 yang taat dan patuh dengan protokol kesehatan (Prokes) 5M berupa mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kemarin itu ada beberapa hari yang rupanya kita lalai, kota longgar, salah satunya di liburan Idul Fitri, Natal dan sebagainya. Akhirnya, hari ini kita merasakan kesedihan itu. Mari kita ikuti Surat Edaran Wali Kota tentang PPKM Mikro dan anjuran Pemerintah Pusat untuk menekan jumlah kasus positif COVID-19 di kota ini,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed