by

Rahmad Lantik 49 Pejabat, Irfan Taufik Jabat Kabag Umum DPRD Balikpapan

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 49 Pejabat Admistrator Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dilantik, Kamis (05/08/2021).

Pelantikan ini secara resmi dilakukan oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di auditorium Gedung Pemkot Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman.

Hadir menyaksikan pelantikan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, sejumlah pejabat utama Pemkot Balikpapan serta lainnya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Budy Mulyatno misalnya, pejabat eselon III A ini dilantik menjadi Kabag Persidangan, Risalah dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Balikpapan. Begitu pula Syafaruddin, kini menjabat Sekretaris Dinas Perdagangan Balikpapan, dan Tommy Alfianto menjabat sebagai Inspektur Pembantu II Inspektorat.

Irfan Taufik, yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) serta Plt Sekretaris DPRD Balikpapan, kini resmi menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Balikpapan. Sedangkan posisi Irfan Taufik di Disporapar Balikpapan diisi oleh Arif Dwiyanto serta lainnya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutannya mengatakan, rotasi jabatan adalah hal yang wajar di lingkungan Pemkot Balikpapan. Selain itu, pelantikan di masa pandemi saat ini adalah salah satu tantangan yakni mewujudkan visi misi Pemkot Balikpapan.

“Semakin banyak dan semakin tinggi kompetensi seseorang, maka semakin leluasa untuk ditempatkan. Kompetensi saja juga tidak cukup, namun juga harus memiliki karakter yang baik seperti jujur, rendah hati, suka berbagi dan bisa bekerja sama serta punya semangat untuk melayani,” kata Rahmad Mas’ud.

Orang nomor satu di Kota Minyak ini juga memberikan ucapan selamat kepada 49 pejabat yang dilantik. Dirinya berharap, mereka bisa memberikan yang terbaik dan harus tetap fokus dalam menjalankan tugas yang diembankan atau diamanahkan.

“Jabatan yang diamanahkan ini didasarkan pada penilaian dan kepantasan karakter dan kompetensi sehingga diharapkan bisa bekerja secara maksimal dan penuh tanggung jawab, inovasi serta mampu beradaptasi terhadap perubahan,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed