by

Rahmad Mas’ud Buka Turnamen Liga Topscore Mini Soccer 2021

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Turnamen Liga Topscore Mini Soccer Kota Balikpapan memperebutkan Piala Wali Kota 2021 di Lapangan Mini Soccer Kompleks Balikpapan Tennis Stadium, resmi dibuka, Sabtu (05/06/2021) pagi tadi.

Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud SE, ME ini dilaksanakan sesuai kategori usia yakni U-11, 12, 13, 15 dan U 20 putri.

Pembukaan Turnamen Liga Topscore Mini Soccer Kota Balikpapan memperebutkan Piala Wali Kota 2021 ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, Sekda Kota Balikpapan Sayid MN. Fadli, pejabat dari Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) Balikpapan serta Kepala OPD Pemkot Balikpapan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan Dortje Marpaung mengatakan turnamen Liga Topscore Minisoccer ini dilaksanakan selama 13 hari mulai 5 hingga 17 Juni 2021 mendatang.

“Digelarnya turnamen ini bertujuan untuk melahirkan atlit-atlit muda berbakat di bidang sepak bola, serta pembinaan usia dini menjaring atlit sepak bola yang unggul di Balikpapan,” kata Dortje Marpaung.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud SE, ME mengatakan, pihaknya menyambut baik diselenggarakannya Turnamen Liga Topscore Mini Soccer memperebutkan Piala Wali Kota Balikpapan 2021.

“Selain mencari atlit-atlit muda berbakat di bidang sepak bola, melalui turnamen ini hendaknya dijadikan ajang silaturahmi sekaligus upaya untuk mengembangkan serta meningkatkan kemajuan prestasi olahraga di Balikpapan,” kata Rahmad Mas’ud.

Rahmad berharap, turnamen ini diharapkan juga menjadi ajang penyaluran bakat dikalangan pegawai kita di bidang olahraga, karena tidak menutup kemungkinan ada beberapa pegawai yang mampu mengembangkan kemampuannya di bidang olahraga dan menjadi atlit andal yang mewakili Kota Balikpapan di berbagai ajang.

“Olahraga multievent seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin di Kota Balikpapan seperti turnamen Wali Kota Cup ini. Saya juga mengingatkan kepada semua yang terlibat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan COVID-19,” tukasnya.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan pertama secara simbolis oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Forkopimda Balikpapan, yang menandakan jika kegiatan ini resmi dimulai.

Pembukaan turnamen juga juga diisi dengan pertandingan eksebisi yang mempertemukan tim dari Polwan Polda Kaltim melawan Barca Angel Balikpapan. Hasil akhir pertandingan eksebisi ini dimenangkan oleh tim Polwan Polda Kaltim dengan skor 4-1.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed