by

Sambut IKN, Sinar Mas Land Bangun Cheville dan Food Center

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pembangunan kawasan perumahan tampaknya terus dilakukan oleh Sinar Mas Land di Kompleks Grand City Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tak sekadar fokus pada bangunan rumah, Sinar Mas Land kini juga tengah mengerjakan fasilitas pendukung, salah satunya Food Center.

Limjan Tambunan, selaku Divisi Head Sinar Mas Land Kalimantan & Sulawesi menjelaskan, kawasan Grand City yang memiliki luas lahan 234 hektar, 80 hektar diantaranya sudah jadi jalan atau infrastruktur. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat 4 cluster residensial yakni Forestville, Pineville, Hyland, dan Hyfield.

“Kita kan 234 hektar, 80 hektar diantaranya sudah jadi jalan atau infrastruktur, 4 cluster residensial yakni Forestville, Pineville, Hyland, dan Hyfield, sekarang Cheville. Kemudian ada 2 blok kawasan yakni Paladium dan Golden Boulevard,” kata Limjan ditemui wartawan, usai acara Media Gathering & Site Visit Project Grand City Balikpapan di Marketing Gallery Jalan Sinarmas Land Boulevard No. 1, Batu Ampar, Balikpapan Utara.

“Jadi 80 hektar itu yang kita kembangkan. Sisanya masih digarap atau belum divelop, masih tanah asli,” tambah Limjan.

Saat ini, ujar Limjan, Sinas Mas Land tengah menawarkan produk baru berupa Cheville, yang lagi fenomenal. Cheville ini, menurut Limjan, tipe rumah bentuk rumah yang belum ada di Forestville, Pineville, Hyland, dan Hyfield.

“Jadi kita buat dengan bentuk berbeda dengan yang lain. Bangunannya cukup megah, dengan bentuk lebih tinggi. Konsepnya kita buat bukan rumah biasa,” tambah Limjan.

Fasilitas kamar tidur yang ada di produk Cheville, kompleks perumahan Grand City Balikpapan yang dibangun oleh Sinar Mas Land.

Kenapa bukan rumah biasa, terang Limjan, karena setiap kamar tidur punya kamar mandi, yang di cluster sebelumnya tidak ada. Biasanya, kamar mandi itu satu dan digunakan bersama alias join, hanya di kamar tidur utama yang ada kamar mandinya dengan harga yang ditawarkan Rp 930 juta.

Selain rumah, kata Limjan, Sinar Mas Land Balikpapan juga membangun kawasan Food Center sebagai salah satu sarana atau fasilitas pendukung bagi masyarakat, khususnya para penghuni perumahan Grand City Balikpapan.

“Food Center, perkembangan saat itu sudah 80 persen secara fisik. Rencananya kita interior masuk di pertengahan bulan September nanti. Mudah-mudahan, kalau tidak ada halang melintang kita akan grand opening pada November awal,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Limjan, nanti tutup tahun di Desember, atau 2 bulan sebelum tutup tahun sudah menggeliat, Food Center Sinar Mas Land Balikpapan akan jadi tempat destinasi warga Balikpapan.

Untuk fasilitas, kata Limjan, di Food Center ini akan memiliki latar belakang sebuah danau, yang fungsi dari danau tersebut adalah Bendali (Bendungan Pengendali Banjir) dengan luas 6 hektar.

“Karena saat ini terjadi pendangkalan, maka kita sedang melakukan pengerukan karena sedimentasinya cukup tinggi,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed