by

Silaturahmi, Taruna Merah Putih PDIP Balikpapan Gelar Turnamen Tenis Meja

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna meningkatkan tali silaturahmi dan mencari bibit muda berbakat di bidang olahraga tenis meja, Taruna Merah Putih (TMP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Balikpapan menggelar turnamen bertajuk Taruna Merah Putih Cup 2022, Minggu (24/07/2022).

Kegiatan yang digelar di DPC PDIP Balikpapan Kompleks Ruko Sepinggan Pratama Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan ini dibuka secara resmi Ketua DPC PDIP Balikpapan dan dihadiri anggota DPRD Balikpapan yang juga mantan Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Balikpapan Siswanto Budi Utomo serta 25 peserta turnamen.

Dalam Turnamen Tenis Meja Taruna Merah Putih Cup DPC PDI Perjuangan Balikpapan ini, keluar sebagai juara pertama adalah Andi Ahmad Dillah, diposisi kedua ditempati oleh atlet tenis meja bernama Ahmad Bahmit, Ivan S di peringkat ke-3, dan Nirwan meraih peringkat ke-4.

Penyerahan hadiah kepada para juara masing-masing dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Balikpapan Budiono, dan mantan Ketua Cabor Tenis Meja Balikpapan yang juga anggota DPRD Balikpapan Siswanto Budi Utomo serta lainnya.

Ketua DPC PDIP Balikpapan Budiono mengatakan, sayap partai PDIP Balikpapan bernama Taruna Merah Putih mengadakan turnamen yang dibuka untuk umum. Sedangkan peserta atau atlet yang mendaftar adalah atlet Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Balikpapan.

Anggota DPRD Balikpapan yang juga mantan Ketua Cabor Tenis Meja Kota Balikpapan Siswanto Budi Utomo mendapat kehormatan menyerahkan hadiah kepada salah satu atlet yang juara, Minggu (24/07/2022).

“Mereka rata-rata mempunyai prestasi di tingkat kota, dan tingkat provinsi. Bahkan ada juga yang pernah masuk di kejuaraan tingkat nasional,” kata Budiono.

Budiono menerangkan, inti dari dilaksanakannya turnamen tenis meja oleh Taruna Merah Putih DPC PDIP Balikpapan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat Balikpapan, khususnya dengan atlet tenis meja.

“Intinya, dengan dilaksanakannya turnamen tenis meja ini kami ingin bersilaturahmi dengan atlet tenis meja. Serta bertujuan untuk mencari bibit atlet tenis meja Balikpapan,” jelas Budiono.

Pada kegiatan ini, ujarnya, peserta yang mendaftar sebanyak 25 atlet, sejak dibukanya pendaftaran beberapa saat lalu oleh Ketua Taruna Merah Putih yakni oleh Muhammad Imam. “Turnamen tenis meja yang digelar oleh Taruna Merah Putih PDIP Balikpapan ini bisa terus berkelanjutan di tahun berikutnya,” tutup Budiono.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed