by

Tak Perlu ke Semarang, Klinik Estetika dr Affandi Kini Buka di Balikpapan

-Ekonomi-1,090 views

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan perawatan kecantikan, khususnya di Pulau Kalimantan, Klinik Estetika dr. Affandi kini membuka cabang di Kota Minyak, Balikpapan, Sabtu (10/09/2022).

Jadi, warga Balikpapan yang ingin mempercantik diri tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Semarang, atau ke daerah lainnya di Pulau Jawa, maupun Bali.

Klinik yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan ini adalah cabang ke-16, setelah 15 cabang sebelumnya dibuka di Jawa dan Bali, yang ditandai dengan pemotongan pita pada acara grand opening yang dilakukan oleh CEO Klinik Estetika dr. Affandi, dr. Hengky Nur Hidayat, bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan dr. Andi Sri Juliarty mewakili Wali Kota Balikpapan yang berhalangan hadir.

CEO Klinik Estetika dr. Affandi, dr. Hengky Nur Hidayat mengatakan, klinik ini usianya sudah cukup panjang, 35 tahun. Dulu hanya ada satu di Semarang dari almarhum dr. Mohammad Affandi, yang kebetulan ayahnya sendiri. Dulu itu, biasanya orang berbondong-bondong ke Semarang (hampir seluruh Indonesia), mereka pada datang, termasuk pasien dari Pulau Kalimantan juga cukup banyak, salah satunya dari Balikpapan ini.

“Makanya, saat kita memutuskan mau membuka cabang di suatu kota, pasti kita melihat dulu dari database internal pasien kami. Ada berapa potensi pasien, misalnya di Kota Balikpapan,” kata dr. Hengky Nur Hidayat didampingi Kepala Cabang Klinik Estetika dr. Affandi didampingi Kepala Cabang Balikpapan, Farah.

Berdasarkan database, lanjutnya, cukup banyak pasien Klinik Estetika dr. Affandi, ada lebih dari 3 ribu database yang di punya untuk Kota Balikpapan dan sekitarnya. Jadi, itu salah satu dasar yang membuat pihaknya memutuskan membuka cabang baru di Balikpapan.

“Karena kita ingin lebih dekat kepada pasien. Jadi pasien itu tidak perlu jauh-jauh ke Jawa,  istilahnya, ke Semarang, ke Jakarta, naik pesawat hanya untuk merawat kecantikan (merepotkan). Jadi kita yang mendekatkan kepada pasien,” terang Hengky, sapaan akrab dr. Hengky Nur Hidayat ini.

Yang kedua, tambah Hengky, Balikpapan dipastikan akan terus mengalami pertumbuhan dan berkembang seiring dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) Baru di Penajam.

“Tadi disampaikan bahwa Balikpapan sebagai kota penyangga, kami yakin potensi ke depan pasti akan sangat luar biasa. Bahkan mungkin bisa bersaing dengan Jakarta kalau dikemudian hari berkembang pesat,” kata Hengky.

“Klinik Estetika dr. Affandi di Balikpapan ini adalah cabang ke 16, setelah Semarang, Jakarta, Surabaya, Bandung serta lainnya. Klinik ini adalah yang pertama di Pulau Kalimantan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Balikpapan dr. Andi Sri Juliarty mengatakan, Pemerintah Kota Balikpapan sangat menyambut baik grand opening Klinik Estetika ke-25 di Balikpapan. Kalau dilihat, memang Klinik Estetika dr. Affandi sudah melakukan analisa pasar sebelum membuka klinik ini.

“Berarti memang minat dari masyarakat Balikpapan cukup tinggi untuk melakukan perawatan estetika. Kami harap klinik ini tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat Balikpapan, tetapi juga sekitarnya, seperti PPU (Penajam Paser Utara), Samarinda, karena ini klinik sudah lama sekitar 35 tahun,” kata Andi Sri Juliarty.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed