by

Tingkatkan Kualitas Layanan, TRJA Ambil Sertifikasi ISO 9001:2015

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – PT Transkon Jaya Tbk sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan kepuasan customer dan loyalitas pelanggan dalam operasionalnya, berusaha untuk terus meningkatkan kualitas layanannya.

Sebagai evolusi sekaligus jaminan dari kualitas layanan ini PT Transkon Jaya (TRJA) akan mengambil sertifikasi ISO 9001:2015. Manajemen TRJA melihat langkah sertifikasi ini sesuai dengan visi dan misi PT Transkon Jaya.

Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk Alexander Syauta mengatakan, pada 24 Mei 2021 lalu, manajemen TRJA telah melakukan “Kick Off Meeting ISO 9001:2015”, bertempat di gedung Pacnet milik PT Transkon Jaya.

“Acara ini dibuka oleh Bapak Lexi Rompas selaku Direktur Utama PT Transkon Jaya Tbk dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa TRJA sebagai perusahaan lokal Balikpapan yang sudah go public harus memberikan nilai tambah kepada customer dan kepemilikan ISO 9001:2015 oleh perusahaan akan memberikan nilai tambah,” kata Alexander Syauta melalui siaran resminya, Jumat (04/06/2021).

Manajemen TRJA dalam acara ini, tambah Alex, sapaan akrab Alexander Syauta, juga telah membentuk tim ISO, yang terdiri dari 10 penanggung jawab di masing-masing departemen internal dan akan menjadi perwakilan manajemen dalam pelaksanaan persiapan sertifikasi ISO.

Menurut Alex, tim ini akan dipimpin oleh Ferialdy Bahar, Supply Chain Manager TRJA sebagai Kepala Team ISO. Dia berpengalaman dalam melakukan audit ISO baik di dalam dan maupun di luar negeri.

“Beliau juga memiliki pengalaman dalam membawa perusahaan untuk memiliki sertifikat ISO,” terang Alex.

Alex berharap, pengalaman ini dibawa dan diterapkan di TRJA dalam proses pengurusan sertifikasi ISO. Dia menyampaikan, proses sertifikasi ini diperkirakan bakal memakan waktu 5 bulan sehingga dibutuhkan kerjasama yang erat dan dukungan manajemen dalam pelaksanaan di lapangan.

“Saya berharap dengan kepemilikan ISO 9001:2015 oleh PT Transkon Jaya mengakibatkan perusahaan akan dapat memberikan layanan yang terstandar, berkualitas baik di Kalimantan maupun daerah lain di Indonesia, dan akhirnya akan berdampak pada peningkatan pangsa pasar serta pendapatan perusahaan,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed