by

Vaksinasi Bagi Warga Balikpapan Saat Ini Capai 21,9 Persen

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Vaksinasi bagi warga Balikpapan, Kalimantan Timur tampaknya terus dilakukan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. Saat ini, capaian vaksinasi untuk warga Kota Minyak telah mencapai 21,9 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr. Andi Sri Juliarty menjelaskan, capaian vaksinasi keseluruhan untuk masyarakat Kota Balikpapan saat ini yang sudah divaksin 21,9 persen dari 555 ribu sasaran.

“Hard Immunity kita harus dipersyaratkan sampai 70 persen yang artinya masih banyak yang harus diselesaikan. Kita masih menunggu,” kata Andi Juliarty.

Menurut Andi Juliarty yang juga Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Balikpapan ini, semangat warga Balikpapan untuk divaksin cukup tinggi. Begitu juga tim medis, semua bergotong royong, sama-sama saling membantu untuk melakukan vaksinasi.

“Namun, semua tergantung dengan ketersediaan vaksin yang dikirim dari pusat. Kita berharap, dengan kondisi Balikpapan, dan Kaltim keseluruhan, yang menjadi PPKM Darurat, kami harapkan ini menjadi prioritas untuk memberikan vaksin,” pungkasnya.

Sementara itu, penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim perhari ini sebanyak 2106 kasus. Ke-2106 kasus ini meliputi Berau 179 kasus, Kutai Barat 263 kasus, Kutai Kartanegara 329 kasus, Kutai Timur 254 kasus, Mahakam Ulu 84 kasus, Paser 72 kasus, Penajam Paser Utara 90 kasus, Balikpapan 505 kasus, Bontang 164 kasus, dan Samarinda 166 kasus.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed