by

Vaksinasi Massal di Berau, Ratusan Warga Antre Sejak Subuh

Kanargupas.com, BERAU – Dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Kesehatan Berau melaksanakan vaksinasi massal di Kantor Dinas Kesehatan Berau Jalan Mawar No.3. Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, Rabu (07/07/2021).

Warga yang datang dan antre di Kantor Dinas Kesehatan Berau untuk mendapatkan vaksinasi diperkirakan melebihi dari jumlah yang ditargetkan. Bahkan, antrean membludak seiring warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi gratis ini semakin banyak.

Kantor Bupati Berau yang berdampingan dengan Kantor Dinas Kesehatan pun dipenuhi warga yang hendak mendaftarkan diri menjadi peserta vaksinasi gratis ini. Tak hanya itu, ratusan warga juga harus rela antre sejak subuh atau dini hari untuk mendapatkan vaksinasi ini.

Warga Berau, Rahman mengatakan, dirinya mendapat informasi vaksinasi ini dari media sosial (medsos) yang pelaksanaannya digelar selama dua hari yakni 7-8 Juli 2021.

“Dikarenakan kuotanya terbatas, terpaksa harus datang dan antre di lokasi kegiatan sejak pukul 04.00 pagi. Itupun sudah banyak yang antre, dan jam 7 pagi antrean sudah panjang,” ujar Rahman.

Tak hanya Rahman, Indah, warga Berau lainnya antrean panjang ini terjadi karena tidak ada petugas yang mengatur antrean hingga calon peserta vaksinasi membludak.

“Akibat tidak ada petugas yang mengatur, terjadilah antrean panjang hingga menyebabkan warga berdesakan karena tidak ada yang mau mengalah,” katanya.

Dari pantauan media ini di lokasi kejadian, antrean warga yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis mulai berkurang ketika waktu menunjukkan pukul 08.30 WITA. Apalagi petugas mengumumkan kuota untuk vaksinasi bagi warga Berau sudah habis.

“Harusnya tetap antre saja untuk pendaftaran. Jadi besok tinggal dipanggil nama. Kalau ini kan susah, kita harus antri dari awal lagi besok,” ungkap Iwan, warga Berau yang kecewa setelah antrean vaksinasi hari pertama resmi ditutup petugas.

Sebagai informasi, vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemkab Berau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau dalam rangka menekan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Berau, hanya menyediakan 440 dosis untuk dua hari. (*/sn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed