by

Wali Kota Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Baru Ulu

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Deklarasi dan Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba di Jalan Wolter Monginsidi, Balikpapan Barat dilakukan Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud bersama Kapolresta Balikpapan dan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pemimpin Daerah) Kota Balikpapan, Jumat (30/07/2021).

Selain Deklarasi dan Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba, di Kelurahan Baru Ulu ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan sosial bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri alias isoman COVID-19.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini yang nantinya akan memonitor segala sesuatunya.

“Saya yakin secara moral ini juga seperti yang dideklarasikan tadi bahwa daerahnya itu bebas dari peredaran narkoba. Saya berharap, permasalahan narkoba bukan hanya di Balikpapan, tapi seluruh daerah di tanah air,” kata Rahmad Mas’ud.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, namanya narkoba itu menjadi atensi semua pihak, termasuk dirinya sebagai Kapolresta Balikpapan.

“Tidak hanya di Kampung Baru saja, atau di Baru Ulu saja, tapi di seluruh wilayah Balikpapan ini menjadi atensi kita,” kata Turmudi.

Hanya saja, tambah Turmudi, melalui Deklarasi dan Pengukuhan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dapat merubah image salah satu kampung ini menjadi Kampung Anti Narkoba. Yang tadinya terkenal, seperti yang disampaikan Wali Kota Balikpapan, namun terkenal karena negatif, image itu akan dirubah menjadi Kampung Anti Narkoba.

“Inilah kerjasama kita dengan seluruh elemen masyarakat, seperti yang disampaikan Pak Wali, memerangi narkoba itu mulai dari diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed