by

870 Tenaga Kesehatan di Balikpapan Sudah Disuntik Vaksin Sinovac

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sehari menjelang peresmian penyuntikan Vaksin Sinovac kepada tenaga kesehatan dan 10 tokoh di Balikpapan, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan telah melaksanakan penyuntikan.

Penyuntikan Vaksin Covid-19 lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan ini dilakukan sesuai arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Hal itu dikatakan Kepala DKK Balikpapan yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan dr. Andi Sri Juliarty dalam jumpa pers update kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pemkot Balikpapan, Kamis (28/01/2021) siang tadi.

Menurut Andi Juliarty, hasil pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, yang sudah berjalan di 18 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) diantaranya 3 rumah sakit. Ketiga rumah sakit yang sudah melaporkan hasil tersebut yakni Rumah Sakit Bhayangkara, RSUD Beriman dan Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

“Rumah Sakit Tentara dr. Hartjanto juga berjalan tetapi belum close sehingga belum melaporkan hasil, KKP selesai, Rumah Sakit Lanal selesai, Puskesmas ada 15,” ujar Andi Juliarty.

“Total yang divaksinasi sampai siang ini adalah 870 tenaga kesehatan dan ada satu yang suntikan kedua yaitu Bapak Pangdam VI Mulawarman. Total cakupan kita mencapai 12,54%,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sesuai rencana akan dilaksanakan Jumat (29/01/2021) besok.

“Rencana kita mudah-mudahan berjalan lancar. Besok vaksinasi akan kita laksanakan di halaman Pemkot Balikpapan ini,” kata Rizal.

Menurut Rizal, ada 10 tokoh yang akan melakukan vaksinasi di tempat ini yakni Wakapolda Kaltim, Kepala BPN, Dandim 0905 Balikpapan, Kapolresta Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan, dan beberapa tokoh masyarakat, ada Ketua PCNU Balikpapan, ada pendeta,

“Ada juga perwakilan Pemerintah Kota dan perwakilan ketua RT yakni Kasmadi serta ada dari kelompok tenaga kesehatan, seluruh pimpinan rumah sakit bersama Kepala Dinas Kesehatan besok pukul 08.00 WITA di tempat ini,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed