by

Amankan HUT Ke-79 RI di IKN, Polda Kaltim Gelar Latihan TFG

Kabargupas com, BALIKPAPAN – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polda Kaltim menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan pengamanan upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (08/08/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, dihadiri Wakapolda Kaltim beserta Irwasda, PJU Polda Kaltim, Kapolresta Balikpapan, Kapolresta Samarinda, Kapolres Kukar dan Kapolres PPU.

Pengamanan ini melibatkan berbagai elemen dari Polda Kaltim, termasuk Polresta Samarinda, Polresta Balikpapan, Polres Kukar, dan Polres PPU.

Selain itu, pengamanan juga akan didukung oleh Mabes Polri, personel Satwil Polda Kalsel, Polda Kalteng, serta sinergi dengan Paspampres, TNI, dan instansi serta stakeholders terkait lainnya.

Kegiatan pengamanan akan dilaksanakan selama 10 hari, 9-18 Agustus 2024. Polda Kaltim mengedepankan strategi preemtif dan preventif dalam menjalankan tugas pengamanan, yang didukung oleh kegiatan intelejen, penegakan hukum, kehumasan, dan bantuan pengamanan lainnya guna memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan bahwa latihan TFG merupakan salah satu upaya Polda Kaltim dalam menciptakan kondisi yang kondusif selama perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Polda Kaltim berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Yulianto.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Sumber: Humas Polda Kaltim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed