by

Akhiri 2021, Transkon Raih Sertifikat ISO 9001:2015

-Ekonomi-1,080 views

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Mengakhiri tahun 2021 dengan sangat mengesankan, PT Transkon Jaya Tbk, yakni perusahaan yang bergerak dalam bidang spesialis rental kendaraan, secara khusus kendaraan 4×4 & 4×2 untuk industri pertambangan, industri minyak & gas serta konstruksi, dan berbasis di Balikpapan, tampaknya terus berbenah.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya rencana perusahaan yang terealisasi dengan baik. Salah satu rencana perusahaan yang terealisasi dengan baik adalah diterima atau diraihnya Sertifikat ISO 9001:2015 (Manajemen Mutu) oleh PT Transkon Jaya.

“Dengan diterimanya sertifikat ISO 9001:2015 ini, menandakan bahwa Manajemen Mutu yang dimiliki PT Transkon Jaya telah sesuai dengan Standar Internasional,” kata Alexander Syauta, Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk dalam siaran resminya yang diterima Kabargupas.com, Senin (17/01/2022).

Menurut Alex, demikian dia disapa, ISO 9001:2015 adalah Standar Manajemen Mutu yang diakui secara global serta yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Organisasi Internasional Untuk Standarisasi/International Organization for Standardization (ISO).

“ISO 9001:2015 membantu perusahaan dalam membuktikan kemampuannya untuk secara konsisten menyediakan produk/jasa yang memenuhi persyaratan dan peraturan yang berlaku secara global, sehingga memperoleh ISO 9001:2015 memperkuat fokus PT Transkon Jaya Tbk dalam memberikan layanan jasa dengan kualitas terbaik yang diukur dengan standar internasional,” tambahnya.

Selain itu, terang Alex, juga memberikan jaminan kepada pelanggan dan calon pelanggan bahwa produk dan layanan yang diberikan PT Transkon Jaya Tbk memiliki standar dengan kualitas yang tinggi.

Bergerak dalam bidang Spesialis Rental Kendaraan, imbuhnya, PT Transkon Jaya menyadari bahwa kualitas kendaraan yang disewakan memegang peranan penting dalam keselamatan dan keamanan mobilitas karyawan di area pertambangan.

“Hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan,” tandasnya.

Standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dirancang untuk membantu memastikan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya terkait dengan produk atau layanan yang ditawarkan.

“Sehingga kepuasan pelanggan adalah inti dari semua yang PT Transkon Jaya lakukan dan sertifikasi ISO ini diharapkan semakin memberi keyakinan kepada pelanggan bahwa perusahaan terus memprioritaskan kualitas kendaraan yang disewakan,” tutupnya.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed